Walikota Banjarbaru dan ULM Serahkan Bantuan Warga Korban Banjir

  • Whatsapp

Banjarbaru, infobanua.co.id – Kegiatan Donasi Peduli Banjir di Kota Banjarbaru bersama Pendidikan IPS ULM Peduli, di Kantor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, hadir dalam kegiatan Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin didampingi Rektor Universitas Lambung Mangkurat Dr H Sutarto Hadi, Camat Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Lurah Landasan Ulin Kota Banjarbaru, serta dosen serta mahasiswa pendidikan IPS ULM Banjarmasin.

Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, pemerintah Kota Banjarbaru berterimakasih yang mana pada hari ini menyampaikan bantuannya kepada masyarakat yang terimbas pasca banjir, dan  sangat terbantu dalam penanganan pasca banjir.

“Kegiatan ini dapat menjadi penyemangat kepada seluruh organisasi dan stake holder terkait yang ingin melakukan program program penanganan bantuan untuk menangani pasca musibah Banjir yang ada di Kota Banjarbaru,” jelas H M Aditya Mufti Ariffin.

“Kepedulian dan kebersamaan kita dapat melewati musibah yang terjadi di Kota Banjarbaru tercinta,” kata Walikota.

Sementara Rektor Universitas Lambung Mangkurat  Dr H Sutarto Hadi menyampaikan kegiatan hari ini merupakan kegiatan pendampingan mahasiswa dari program study IPS ULM peduli berbagi bersama rektor dan Walikota Banjarbaru.

Dikatakanya, Ini merupakan program pendidikan  di kampus, agar kita tidak mendidik mereka hanya dengan teori-teori tapi yang tidak kalah penting adalah mempraktekkan pengetahuan itu di masyarakat terutama dalam membangun karakter para mahasiswa, dengan kegiatan ini kami ingin membangun karakter serta rasa empati dan kepedulian kepada saudara saudara kita yang mengalami musibah atau yang memerlukan.

“Kegiatan ini adalah kegiatan lanjutan yang dilakukan selama kurang lebih 2 bulan ini terutama kita berupaya membantu warga yang terdampak banjir besar yang melanda Kalimantan Selatan, dan tidak hanya di Kota Banjarbaru di daerah daerah yang terdampak Banjir ini sudah di kunjungi oleh mahasiswa peduli berbagi ini,” tandasnya.

 

Fad/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *