Bupati Balangan Berikan Tunjangan Bagi Guru Bersertifikasi

  • Whatsapp

PARINGIN – Bupati Balangan Abdul Hadi melakukan kunjungan ke Kantor Disdik Balangan, usai apel pagi rutin yang dilaksanakan di Kantor Disdik Balangan di Kota Paringin, Selasa (9/3/2021).

Pada kesempatan itu, ia juga memberikan arahan kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, H Rahmi beserta jajaran.

Tak hanya memastikan mengenai program kerjanya pada bidang pendidikan, Abdul Hadi juga mengharapkan adanya perubahan pelayanan pendidikan agar terus meningkat.

Sebagaimana diketahui satu di antara sembilan program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Balangan adalah pada layanan pendidikan. Dimana adanya rencana untuk mengembalikan tunjangan bagi tenaga guru bersertifikasi.

“Kami berharap program 100 hari disambut baik oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, menyangkut pengembalian tunjangan daerah bagi guru yang bersertifikasi dan Kartu Balangan Pintar,” ucapnya.

Setelah Dinas Pendidikan mempelajari hal tersebut dan melakukan pendataan, serta mendapatkan jumlah pasti, Abdul Hadi berencana mengubah Perda yang telah ada.

Diganti dengan Perda baru mengenai tunjangan yang akan diberikan, sehingga perlu tahapan atau proses yang akan disampaikan kepada DPRD Kabupaten Balangan.

Perihal program tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, H Rahmi, menerangkan, pihaknya akan melakukan koordinasi pihak lain. Tentunya hal itu juga menghitung kembali kemampuan anggaran.

“Pada prinsipnya, sesuai amanah yang diberikan, para pejabat di Disdik Balangan sudah diarahkan untuk percepatan program 100 hari bupati dan wakil bupati.  Di antaranya, berkaitan tentang tunjangan guru bersertifikasi, kartu pintar dan tunjangan guru wilayah terpencil,” ucap Rahmi.

Pihaknya pun menargetkan selesai sebelum 100 hari kerja bupati. Termasuk, melakukan pendataan mengenai jumlah dari tenaga pendidik tersebut. rel/bp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *