Jurnalis Banjarbaru Mulai Divaksin Covid-19

  • Whatsapp

Banjarbaru, infobanua.co.id – Sebanyak 20 insan media Kota Banjarbaru yang mengikuti vaksinasi tahap pertama. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Humas Kota Banjarbaru Dedy Soetoyo SSTP, MM, Kepala Sub Bagian Peliputan, dan Kepala Sub Bagian Publikasi di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru. Vaksinasi untuk Jurnalis Kota Banjarbaru tahap pertama dilaksanakan bertempat di Puskesmas Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Selasa (9/3/2021).

 

Kepala Bagian Humas Kota Banjarbaru Dedy Sutoyo SSTP, MM mengatakan, insan media di Kota Banjarbaru ikut vaksinasi. Selanjutnya, upayakan untuk seluruh insan media di Kota Banjarbaru mendapatkan vaksin.

 

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Pemerintah pusat maupun Pemerintah Kota Banjarbaru kepada insan media, karena kita menyadari pekerjaan yang di lapangan ini cukup berisiko untuk penyebaran dan penularan virus Covid-19.

 

Dikatakan, Dedy Sutoyo, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dokter untuk vaksin yang saat ini diberikan ada 2 dosis, jarak antar dosis minimal 14 hari sampai maksimal 28 hari ditunda, namun kekebalan terhadap vaksin ini tidak langsung terbentuk dia akan terbentuk maksimal setelah 28 hari vaksin yang pertama atau 14 hari setelah dosis yang kedua, jadi tetap dihimbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

 

“Vaksin ini dapat menurunkan tingkat keparahan dari penderita penyakit Covid-19 bukannya untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Oleh karena itu agar tetap diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang di tetapkan, “ terangnya.

Yus/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *