Kunjungi Pabrik Pembuatan Sapu Sorgum, Kapolres Tegal Berikan Motivasi Kaum Perempuan

  • Whatsapp

TEGAL, infobanua.co.id – Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Selasa (9/3/2021) melakukan kunjungan ke pabrik pembuatan sapu sorgum yang mayoritas adalah perempuan.

Kunjungan tersebut dilakukan Kapolres untuk memberikan motivasi dan semangat kepada kaum perempuan Kota Tegal dalam usaha membangkitkan perekonomian ditengah pandemi Covid-19.

“Saya ingin memberikan energi saya untuk perempuan Kota Tegal. Hari ini 9 Maret 2021 merupakan hari wanita nasional dan kemarin 8 Maret 2021 hari wanita internasional. Sebagai Kapolres Tegal Kota saya ingin mewujudkan apa yang menjadi spirit perempuan,” kata Kapolres.

Selain itu, kata Rita juga sebagai bentuk perwujudan program prioritas Kapolri yaitu melakukan pemulihan ekonomi nasional dan dijabarkan dalam bentuk program 100 hari kerja.

Polri akan melakukan pendampingan dan mengawal program pemerintah yang terkait pemulihan ekonomi.

“Disini ada pabrik pembuatan sapu sorgum yang banyak dilakukan perempuan Kota Tegal. Mereka rata rata bekerja 5 tahun, bahkan ada yang 35 tahun. Saya akan melakukan pendampingan dan mengawal agar pekerjaan disini lancar,” ujarnya.

Menurut Rita, dalam proses pembuatan sapu sorgum ada kendala terkait dengan bahan baku. Pihaknya bersinergi dengan Kodim 0712 Tegal memanfaatkan lahan yang ada, untuk mengawal supaya prosesi penanaman sanpai menghasilkan tanaman sorgum

“Produksi sapu sorgum ini sudah mendapatkan permintaan dari Jepang dan Korea. Untuk itu dibutuhkan banyak bahan baku dan juga tenaga kerja,” tutup Kapolres. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *