MoU Perjanjian Kerjasama Kodim Batang Dengan Rutan Kelas II B Batang

  • Whatsapp

BATANG, infobanua.co.id – Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra hadir pada acara Penandatanganan Kerjasama Rutan dalam Rangka Pengamanan Rutan (rumah tahanan) Kelas II B Batang.

Ditandai dengan melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau penandatanganan Perjanjian Kerjasama Rutan Kelas II B Batang dengan Kodim 0736/Batang di kompleks Rutan kelas II B Rowo belang, Kecamatan Batang, Rabu (10/3/2021).

Kepala Rutan (Rumah Tahanan) kelas II B Batang Rindra Wardhana dalam sambutannya mengatakan, ” tentunya dalam rangka meningkatkan sinergitas penegak hukum terkait pelaksanaan kegiatan di rutan Batang di bidang keamanan. Sehingga pelayanan menjadi lebih baik, semangat reformasi birokrasi guna meningkatkan layanan kepada masyarakat”, terang Rindra Wardhana.

Sementara Bupati Batang melalui Wakil Bupati Suyono, ”menyampaikan apresiasi kepada rutan setinggi-tingginya atas sinergitas ini. Sudah banyak inovasi dan kreatifitas dalam pengelolaan rutan, sehingga dapat membuat nyaman di huni oleh para napi.

“Para tahanan merasa di bina bukan di hina, dari rangkuman kreatifitas dan inovasi itu dapat membangun jati diri, edukasi yang di lakukan oleh rutan sehingga menjadi manusia yang lebih berguna dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat pada umumnya”, ujarnya

Lanjut Suyono, ” Apa yang di peroleh dari rutan bisa di manfaatkan di luar, harapan tentu menjadi masyarakat yang berguna diantaranya tidak menjadi manusia yang tercela, tidak menjadi manusia yang di hina tetapi keluar dari rutan bisa melakukan apa yang di dapat dalam rutan, serta bisa menerapkan di lingkungan masyarakat luas bisa eksyen. Tidak lagi menjadi orang bingung seakan-akan tidak di berikan pendidikan atau asupan gizi untuk bekerja”, bebernya.

”Dalam kerjasama ini di harapkan menambah dedikasi yang tinggi, loyalitas yang tinggi dan integritas yang tinggi. Jadi isi integritas di antaranya jujur, konsisten dan berani. Lakukan kemampuan maksimal jadi kepala rutan yang berani perubahan tanpa batas, sehingga para penghuni rutan berani tampil karena di berikan modal, sehingga menjadi contoh teladan bagi lingkungan”, pungkas Suyono. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *