Nasib Taekwondo Garuda Putih Sutera, Berprestasi tapi Diabaikan Pemda

  • Whatsapp

Pesisir Selatan, Infobanua.co.id – Taekwondo Garuda Putih Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, menunggu perhatian pemerintah dalam mendukung mereka mengikuti Kejuaraan Pra-Event Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Tapan.

” Saat dikunjungi oleh Infobanua.co.id, di SMP Negeri 04 Sutera, pada selasa, (9 maret 2021), Sejumlah atlet muda taekwondo ini serius berlatih.

Keseriusan mereka untuk memantapkan diri di kejuaraan Pra-Event Tapan Taekwondo Club yang akan diselenggarakan di Tapan dalam waktu dekat.

Saat di Tanya mengapa lokasi latihan dilakukan di halaman sekolah SMP Negeri 04 Sutera, Iqbal Pelatih kepala mengatakan karena mereka tidak memiliki dojang latihan.

“ selama ini kami belum memiliki dojang yang layak untuk latihan. Beruntung Kepala sekolah SMP Negeri 04 Sutera mengizinkan kami untuk latihan di halaman sekolah.” Ujar Iqbal.

Dari semua turnamen yang pernah diikuti oleh anak didiknya, Iqbal terpaksa merogok koceknya dan sumbangan dari orang tua murid untuk membawa anak didiknya keluar daerah.

“selama ini saya pribadi dan bantuan orang tua murid taekwondo yang patungan untuk turnamen. Kami sudah sering pernah mengirim proposal ke pemkab. Tapi tidak pernah ada tanggapan.” Tambahnya.

Atlet-atlet muda taekwondo garuda putih cukup berprestasi. dan sebagian besar telah mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Selatan. Bahkan, pada tahun 2014 sampai 2016 lalu, Atlet taekwondo garuda putih memborong 20 Medali emas dan 8 Mendali Perak dan 2 Mendali Perunggu di kelas yang berbeda sekaligus.

Sementara itu Afdal, anak didik yang juga sebagai Asisten pelatih mengungkapkan, dirinya juga sering mengikuti kejuaraan. Namun semua biaya ditanggung oleh pelatih dan orang tua.

“ saya sering mengikuti turnamen, namun biaya dari pelatih dan orang tua kami sendiri.”Ucap Afdal.

Sulitnya mendapat perhatian dari pemkab, sempat membuat salah satu orang tua murid disini membawa proposal keluar daerah di malaysia.

“ Untuk itu kami berharap Pemkab memberikan dukungan dan bantuan pada kami untuk turnamen nanti.” Harapnya. (Robi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *