Pasar Pinang Raya Ranpul Beroperasi – Diresmikan Bupati Kutim, Punya Prospek Bagus

  • Whatsapp
Bupati Ardiansyah ketika meresmikan pasar Rantau Pulung, dilanjutkan peninjauan kios dan lapak. (Wahyu Pro Kutim)

RANTAU PULUNG – Pasar di kecamatan Rantau Pulung yang dibangun tahun 2017, dengan nilai Rp 6 miliar bantuan pemerintah pusat, akhirnya difungsikan. Selasa (9/3/2021) pagi pemanfaatan tersebut diresmikan Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kutim.

Peresmian pasar itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Ardiansyah. Saat peresmian ada juga Camat Rantau Pulung Mulyono ikut mendampingi dan sejumlah pejabat lainnya.

Usai menggunting pita sebagai tanda peresmian pasar, Ardiansyah didampingi Wabup Kasmidi, Camat Mulyono, Sekda Irawansyah, Ketua DPRD Joni, Wakil Ketua DPRD Kutim H Arfan meninjau ke kios-kios dan lapak yang ada. Meski baru diresmikan, Suasana banyak pedagang yang menempati lapak dan kios.

Menurut Kadisperindag Kutim M Zaini, sampai sekarang sudah ada 113 lapak dan 24 kios yang tersedia. Meski diakui belum semuanya terisi sepenuhnya.

“Alhamdulillah sudah 80 persen terisi untuk pedagang yang berjualan di pasar tersebut. Kita harapkan dalam waktu dekat bisa terisi semuanya,” kata Zaini usai peresmian pasar.

Dijelaskan, dari seluruh pedagang yang berjualan di pasar, sebagian besar merupakan pedagang sayur dan kebutuhan bahan pokok keseharian. Terlebih di Rantau Pulung merupakan sentra penghasil sayur, tak heran jika banyak yang berjualan sayur di pasar tersebut. Yang istimewa, di pasar Ranpul juga ada yang berjualan emas. Berarti prospek pasar di Ranpul cukup bagus.

“Terlebih lagi fasilitas air dan listrik sudah ada, sehingga sangat baik,” ujar Zaini.

Dijelaskan, lahan yang dibangun untuk pasar tersebut merupakan hibah Pak Ego, salah satu warga setempat. Dia mengucapkan terima kasih atas hibah tersebut, semoga menjadi amal yang baik nantinya. (hms7/hms3)

Sumber:  pro.kutaitimurkab.go.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *