Polres Pekalongan Jalin Kerjasama Dengan Ikatan Notaris Indonesia Kabupaten Pekalongan

  • Whatsapp

Pekalongan, infobanua.co.id – Pengurus Daerah Kabupaten Pekalongan Ikatan Notaris Indonesia (INI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dengan Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan.

Acara penandatanganan yang dilakukan antara Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., dan Ketua Pangda Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Pekalongan Ronny Utama, S.H.,M.kn., itu digelar di ruang Aula Mapolres Pekalongan, Rabu (10/3/2021).

Ketua Pangda Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Pekalongan Ronny Utama, S.H.,M.kn., mengatakan penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan yang sebelumnya digelar antara Ikatan Notaris Indonesia pusat dengan Polri.

“Tujuannya tak lain untuk meningkatkan profesionalisme notaris di Kabupaten Pekalongan serta menjalin sinergitas dan silaturahmi dengan penegak hukum.” terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiai dan terimakasih kepada Kapolres Pekalongan dan jajarannya atas Kerjasamanya yang telah banyak membantu organisasi INI dalam memberikan solusi dalam permasalahan yang dialami di lapangan.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., menjelaskan mengapa perlu adanya penandatanganan nota kesepahaman ini karena banyaknya permasalahan yang ada di lapangan terkait penegakan hukum dalam permasalahan tugas Notaris.

Ia juga mengaku penandatanganan nota kesepahaman antara aparat kepolisian dengan organisasi notaris ini merupakan kali pertama dilakukan di Pekalongan.

Ia pun berharap penandatanganan MOU itu akan memperkuat jalinan kerja sama antara aparat kepolisian, khususnya dengan para notaris di Kabupaten Pekalongan, ujar Kapolres Pekalongan AKBP Darno. (Agus E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *