Tahun 2021, DPUPR Tandatangani sejumlah kontrak Proyek

  • Whatsapp

Buntok, infobanua.co.id –: Sejumlah pengusaha jasa konstruksi dan pengawasan yang menang tender tahun anggaran 2021 di kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai dapat bernapas lega. Pasalnya, sejumlah kontraktor kini sudah mendapat persetujuan dan menandatangani surat perjanian kerja atau kontrak.

Demikian tergambar pada kegiatan “Kick Off” penandatanganan kontrak kerja antara pihak perusahaan dan Pejabat Pembuat Komitmen (PKK) atau Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang disaksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barsel, bertempat di dinas setempat, Rabu (10/03/2021).

“Sebenarnya sudah ada sejumlah proyek yang berkontrak sejak bulan lalu, tapi karena masih suasana pandemic Covid, kita tak bisa laksanakan kegiatan kick off seperti keggiatan hari ini,” ucap Kadis PUPR Barsel, Ita Minarni,

Lanjut Ita, pihaknya sangat mendorong agar terjadi percepatan pembangunan dalam arti semua pekerjaan sudah  memulai kegiatan berdasarkan kontrak. Namun, tentu saja semuanya melalui proses lelang dan evaluasi teknis dan penawaran.

“Dalam waktu dekat kita akan kembali memroses kontrak bagi pemenang tender. Sekarang ULP sedang melakukan evaluasi,” ujarnya.

Ita Minarni berharap para kontraktor yang sudah memegang kontrak segera dapat bekerja sesuai dengan schedule pelaksanaan pekerjaan dilapangan. Jika pekerjaan berjalan sesuai dengan jadwal, kedepannya akan mudah dievaluasi dan jika perlu akan dapat tambahan anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

“Mohon para rekanan agar memahami dan memanfaatkan waktu yang ada agar ke depan kita bisa lebih mudah merencanakan dan mengevaluasi pembangunan untuk Barsel yang lebih baik. Lebih cepat, lebih baik,” tutur Ita Minarni.

Penandatangan kontrak yang berlangsung sederhana dan singkat itu memberlakukan protokol kesehatan. Tampak hadir dalam kegitan itu antara Sekretaris PUPR Kabupaten Barsel, Bilivson, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Armadi ST, Kabid Bina Marga Muhammad Taufik ST, dan Kabid Cipta Karya Kusnardi ST MT, serta sejumlah direktur perusahaan.

Perusaan yang sudah berkontrak dengan Bidang SDA antara lain CV. Bangun Citra Sejati, CV Ramli Indra Abadi, CV May yang kesemuanya berkantor pusat di Buntok. Sedangkan Bidang Bina Marga yaitu PT Aneka Pembangunan Jaya, PT Marata Cipta Sarana, dan CV Rekayasa Perkasa Konsultan yang ketiganya berkantor pusat di Palangka Raya. Sementara bidang Cipta Kaya adalah oenandatanga kontrak terhadap CV New Technology pusat Palangka Raya.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris PUPR Kabupaten Barsel, Bilivson ST MT melalui staf pelaksana, Nirwanto ST menyebutkan, bahwa sampai Maret bulan ini pihaknya sudah menerbitkan sebanyak 42 kontrak pekerjaan dengan Nilai Rp27.025.171.550,-.

Fan/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *