Total 1024 Usulan Desa dan Kelurahan Diterima BAPPEDA Balangan

  • Whatsapp

Balangan, infobanua.co.id – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, (BAPPEDA) Kabupaten Balangan gelar musrenbang tingkat Kecamatan Se-kabupaten Balangan bertempat di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Selasa, (9/3/2021).

Musrenbang tersebut menerima sebanyak 1024 usulan dari Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Balangan, untuk penyusunan RKPD tahun 2022.

Plt Kepala Bappeda Kabupaten Balangan Rakhmadi Yusni mengatakan, pihaknya telah melakukan rekapitulasi surat usulan yang di dapat dari Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Balangan.

“Yang sudah itu ada 1024 usulan dari Desa dan Kelurahan se Balangan yang masuk di Bappeda, dari usulan tersebut nantinya akan di sesuaikan dengan visi misi Bupati,”ujarnya.

Karena menurutnya, usulan tersebut haruslah sesuai Visi Misi Bupati ,dan kebutuhan masyarakat, serta akan disesuaikan dengan keuangan daerah. Kemudian selanjutnya usai Musrenbang akan dilakukan kembali Forum Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Sementara itu Bupati Balangan H Abdul Hadi mengatakan, Musrenbang merupakan kegiatan yang harus dilakukan untuk proses awal penyusunan RKPD tahun 2022.

Selain itu ia juga memberikan arahan, bahwa apa yang diserap dari usulan masyarakat, menjadi prioritas yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Diantaranya yang harus di prioritaskan berkaitan dengan infrastruktur, sosial dan budaya,”tutupnya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *