370 Gram Sabu Berhasil Diamankan Satres Narkoba Polrestabes Medan

  • Whatsapp

Medan, infobanua.co.id – Personil Sat Res Narkoba Polrestabes Medan berhasil mengungkap Kasus Peredaran Narkotika, Jenis Sabu dari Kawasan Jalan Pendidikan II, Desa Marindal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Dari Pengungkapan Kasus tersebut, Pihak Kepolisian, Satres Narkoba Polrestabes Medan, mengamankan Seorang Pria berinisial SA, (31), berikut Barang Bukti, berupa Narkotika, Jenis Sabu, Seberat 370 Gram.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Oloan Siahaan S.IK., menyatakan, bahwa Pengungkapan Kasus itu, bermula dari informasi Warga, bahwa adanya Seorang Warga Jalan Pendidikan II, Desa Marindal, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, diketahui ada menyimpan Narkotika, Jenis Sabu.

“Berdasarkan Laporan tersebut, Pihak Kepolisian melalui Tim Unit Satres Narkoba, Polrestabes Medan, yang dipimpin Kanit Idik I, AKP Paul E Simamora, bergerak cepat turun ke Lokasi di Jalan Pendidikan II, melakukan tindakan Penyelidikan,” katanya, Selasa (09/03/2021).

Dari hasil tindakan Penyelidikan itu, lanjutnya, Petugas berhasil membekuk Pelaku SA, ketika berada di Rumahnya. Kemudian Petugas melakukan Penggeledahan di Seluruh Ruangan Rumah Pelaku. Petugas berhasil menemukan, dan menyita Barang Bukti, berupa Narkotika, Jenis Sabu, Seberat 370 Gram.

“Berdasarkan Hasil Interogasi Petugas terhadap Pelaku SA, ia mengakui mendapatkan Barang Narkotoka, Jenis Sabu tersebut dari Seorang Temannya berinisial C, dan kita nyatakan sebagai DPO. Rencananya Sabu yang berasal dari Aceh itu, akan diedarkan di Kota Medan,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, Pelaku yang kini sudah ditahan, masih menjalani Proses Pengembangan Pemeriksaan Intensif oleh penyidik.

“Pelaku sudah kita amankan, dan masih menjalani Pengembangan Proses Pemeriksaan Penyidikan, untuk membongkar lebih jauh Jaringan Sindikat Peredarannya,” sebutnya.

Terungkapnya Kasus Peredaran Narkotika tersebut, Pelaku terancam dijerat Pasal 112, dan Pasal 114, UU No.35, Tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman Hukuman Kurungan di atas 20 Tahun Penjara.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *