Bupati Ingin CPNS Balangan Berdomisili Balangan

  • Whatsapp

Balangan, infobanua.co.id – Dalam pengarahan Bupti Balangan Abdul Hadi kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di Aula Benteng tundakan pemkab Balangan Rabu (10/3/21), menyampaikan harus bersiap-siap untuk disiplin, siap mentaati peraturan yang sudah berlaku.

“Kami tidak ingin ada yang terlibat narkoba dan segala jenis tindakan hukum lainnya,” kata Bupati Balangan.

Menurutnya di usia Balangan yang baru menginjak 17 tahun ini, masih sangat jauh tertinggal dari kabupaten lain, untuk itu guna meningkatkan perekonomian Balangan, Bupati Balangan berkeinginan seluruh CPNS harus siap siap berdomisili di Balangan, ber NPWP Balangan.

Untuk menjadi PNS penuh harus mengikuti diklat, karena pemangkasan anggaran di masa pandemi diklat belum bisa dilakukan. maka siapa yang siap dan cepat mengurus tempat tinggal di Balangan.

” Barang siapa yang Membuktikan, memberikan surat keterangan, berdomisili di Balangan dalam jangka 15 tahun akan di lebih didahulukan diajukan” tegas Bupati Balangan.

Menurut data yang lolos CPNS sebanyak 118 dari 3000 lebih yang mendaftar, secara garis besar tidak diragukan lagi kemampuan dan kualitasnya.

 

Muhammad Nashir CPNS Guru IPS SMPN 2 Juai mengatakan menerima dengan baik, apa yang disampaikan oleh Bupati Balangan. Menurutnya bagaimanapun ketika di awal ketika memutuskan melamar untuk lowongan CPNS dengan formasi penempatan di Kabupaten Balangan tentunya dengan pemikiran untuk siap berdomisili di Balangan.

“Terkait kesiapan memajukan balangan, saya yang bertugas sebagai Guru di SMP tentunya yakin dan percaya pendidikan merupakan salah satu kunci kemajuan sebuah daerah karena sebagai sarana penyiapan sumber daya manuasia yang unggul di masa yang akan datang,” ujarnya.

Ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *