Bupati Ir. Ben Brahim S Bahat Mm. Mt  Lantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas Masa Bhakti 2020 – 2025

  • Whatsapp

Kuala Kapuas, infobanua.co.id – Bertempat di aula Dinas Pendidikan Kab. Kapuas, pagi tadi (10/03) Bupati Kapuas Ir. Nen Brahim S BAHAT MM. MT Lantik Ketua dan jajaran Pengurus Kwartir cabang gerakan Pramuka Kapuas masa Bhakti 2020 – 2025

Dalam pidato sambutannya, Ben menyampaikan apresiasinya atas beberapa kegiatan yang di selenggarakan Kwarcab Kapuas yang salah satunya kegiatan ” Pramuka Perduli” sebagai wujud kepedulian antar sesama ketika adanya bencana alam yang menimpa seperti kebakaran dan banjir di sejumlah daerah beberapa waktu lalu.

“Anggota Pramuka sebagai pemuda/i yang sekaligus sebagai generasi penerus bangsa hendaklah berkemampuan melihat dan memanfaatkan peluang demi kemajuan pembangunan bangsa, khususnya pembangunan Kab. Kapuas. “Demikian harapan Ben Brahim yang disampaikan di ujung sambutannya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab gerakan Pramuka Kapuas, DR. Suwarno Muriat MPd, di dalam laporannya menyampaikan beberapa giat yang telah dilaksanakan di 2020 lalu yakni selain kegiatan “Pramuka Perduli” yang turut serta memberikan bantuan untuk korban kebakaran di beberapa tempat dan korban banjir di Kalimantan Selatan.

Kwarcab Kapuas juga telah melaksanakan pemberian kursus orientasi kepala sekolah sebagai Mabigus di seluruh kecamatan se Kabupaten Kapuas yang diharapkan dapat mendukung program yang di gagas oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, yaitu Pendidikan hebat Kapuas Cerdas. “Ungkap Suwarno di akhir laporannya. **(Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *