Desa Bereng Jun Merencanakan Ruang Terbuka Hijau Untuk Masyarakat

  • Whatsapp

Gunung Mas, infobanua.co.id – Guna mendukung olahraga dan sarana-prasarana kaum muda-mudi serta masyarakat, pemerintah Desa Bereng Jun akan membangun Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) seluas Dua Hektare diatas tanah milik Desa. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Desa bersama Anggota Badan Permusyawaratan Desa bahwa Desa Bereng Jun memiliki tanah seluas Dua hektar yang akan digunakan untuk RTH diantaranya Taman bermain dan Taman olahraga yang bisa dimanfaatkan oleh orang banyak khususnya masyarakat Desa Bereng Jun sendiri, Kamis ( 11/3/2021 ) di salah satu rumah warga Bereng Jun.

Pj Kepala Desa Berang Jun melalui Sekretaris Desa Prantikon menjelaskan, Ada tanah milik Desa seluas kurang lebih 2ha yang akan kita gunakan sebagai RTH dan Sudah lama Pemdes beserta Masyarakat berkeinginan Membangun lapangan olahraga salah satunya lapangan sepakbola.

“Semua ini sudah lama direncanakan, hanya saja belum terlaksana, dan kemungkinan dalam waktu dekat ini semua akan terlaksana khususnya lapangan sepakbola karena sangat banyak sekali kaum muda-mudi yang hobi olahraga terutama sepakbola,” ungkapnya

Didesa Bereng Jun sudah ada klub sepakbola yang di ikuti oleh siswa dari berbagai sekolah di kecamatan Manuhing. Hanya saja waktu mereka berlatih sangat terbatas karena tempat latihannya meminjam lapangan milik perusahaan sawit yang ada di kelurahan Tumbang Telaken. Oleh karena itu, kami sangat prihatin dan berusaha memberikan yang terbaik buat warga Desa Bereng Jun dengan menyiapkan sarana yang mendukung kegiatan mereka untuk meraih prestasi, imbuhnya.

“Pemdes terus berusaha yang terbaik untuk madyarakat dengan memanfaatkan fasilitas milik Desa,” ungkap Pratinkon.

Ketua BPD melalui Anggota BPD Begin menambahkan, Dengan adanya seleksi Timnas U16 dan U19 dari PSSI Pusat melalui PSSI Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan oleh KONI Kab. Gunung Mas di Desa Bereng Jun membuka peluang dan harapan bagi Kabupaten Gunung Mas khususnya Kecamatan Manuhing di cabang olahraga terutama Sepakbola.

“Saya mewakili masyarakat Desa dan kabupaten Gunung mas berharap Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, dan Pemerintah Desa untuk selalu mendukung dan memfasilitasi olahraga disetiap Desa yang ada di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau. Tanpa peran dan dukungan Pemerintah semuanya tidak akan tercapai. Ibarat Masyarakat sebagai aktor dan pemerintah sebagai sutradara jika bekerja sama pasti jadi sebuah film yang memiliki nilai yang tinggi,” tandas Begin. ( Didik )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *