infobanua.co.id Raih Penghargaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana

  • Whatsapp

Banjarmasin – Dinilai peduli dan gencar memberitakan pandemi Covid-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengganjar penghargaan kepada media siber infobanua.co.idmedia online satu-satunya di Provinsi Kalsel yang menerima penghargaan.

Penghargaan dari BNPB juga diberikan kepada sejumlah tokoh, lembaga dan media dalam bidang penanggulangan bencana, khususnya dalam masa pandemi Covid-19.

Khusus untuk media massa, BNPB memberikan penghargaan kepada 194 media berbagai platform, baik cetak, elektronik (radio dan televisi) serta media online dari seluruh Indonesia.

Dari Provinsi Kalsel ada tiga media yang menerima penghargaan ini yakni, infobanua.coid (media online/siber), Banjarmasin Post dan Kalsel Post (media cetak).

“Capaian ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri, sebab keberadaan media online infobanua.co.id yang sudah tayang sejak tahun 2015 ini menjadi satu-satunya media online di Provinsi Kalsel yang dinilai BNPB layak mendapatkan penghargaan ini,” kata Anang Fadhilah, CEO sekaligus Pemimpin Redaksi infobanua.co.id, Rabu (10/3/2021).

Anang yang juga dipercaya menjadi Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalsel ini menyampaikan penghargaan dari BNPB diserahkan secara daring pada Rabu (10/3/2021), dalam rangkaian Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 bertema “Tangguh Menghadapi Bencana”.

Dengan penghargaan ini, Anang menegaskan komitmen infobanua.co.id untuk terus memberikan berita-berita terkini mengenai perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia, termasuk di Provinsi Kalsel.

“Berita dan informasi yang disajikan, merupakan sebuah upaya untuk menghadirkan dan menjaga optimisme publik menghadapi pandemi Covid-19. Kita harus tetap optimis dan yakin bisa melewati masa pandemi ini,” ujar Anang yang juga merangkap sebagai Pemred Koran Harian Barito Post.

Selain kepada media massa, BNPB juga akan memberikan penghargaan serupa kepada 13 provinsi, 13 kabupaten/kota, 6 lembaga usaha, tokoh masyarakat, lembaga publik, lembaga kemanusiaan serta 4 perguruan tinggi.

(nikofariski)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *