Inspiratif, Dan SSK TMMD 110 Manfaatkan Toples Bekas Untuk Bantu Belajar Anak Kampung Pariangan

  • Whatsapp

Kandangan – Kondisi wilayah kampung Pariangan yang merupakan wilayah dataran tinggi dan pegunungan membuat koneksi internet terputus, diwilayah ini para warga yang akan menggunakan internet harus mencapai titik-titik lokasi tertentu yang sekiranya bisa mendapatkan sinyal.

Untuk itu Letda Inf Tugino selaku Dan SSK TMMD ke-110 berinisiatif membuat membuat alat penguat sinyal, dia membuat penguat sinyal itu dari toples bekas yang di dalamnya ada modem, Kamis (11/3).

Toples bekas yang didapatkan oleh Letda Inf Tugino ini diikat dengan tali kemudian di kaitkan ketempat yang lebih tinggi tak lupa sebelum menariknya dia menaruh modem ke dalam toples tersebut.

Letda Inf Tugino menjelaskan bahwa insiatif dirinya ini didasari oleh keperihatinannya untuk anak-anak Pariangan yang susah mendapatkan sinyal, jadi dengan usaha yang dilakukannya ini harapanya anak-anak dapat mencari referensi belajar di internet dan Sebagai solusi juga untuk belajar secara daring atau online.

“Tentu tidak seperti di kota anak-anak sekolah dapat mengakses internet seperti youtube, atau google dalam belajarnya, ini benar-benar tidak berlaku di Kampung Pariangan, tidak ada referensi dalam belajar, jadi saya berinisiatif mencari ketinggian untuk menaruh modem saya dan dapat diakses oleh mereka,”Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *