KONI Gumas Menyerahkan Bantuan Bola Sepak Dari Anggota DPRD Gumas Rayatianie Djangkan Untuk Bereng Jun FC

  • Whatsapp

Gunung Mas, infobanua.co.id – Dua bulan yang lalu tepatnya pada bulan Januari 2021 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Rayaniatie Djangkan menggunakan dana aspirasi tahun 2020 miliknya, dengan memberikan bantuan peralatan olahraga. Bantuan itu melalui pengadaan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) setempat.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) melalui Sekretaris Umum Dodi Eduardo Sitanggang, SE saat ditemui di sebuah lapangan sepakbola milik PT Agro Lestari Sentosa di Kecamatan Manuhing, Rabu ( 10/3/2021 ) mengatakan. Seperti yang dijelaskan oleh Anggota DPRD Gunung Mas Ibu Rayaniatie Djangkan bahwa, bantuan peralatan olahraga tersebut kami serahkan kepada pengurus cabang (Pengcab) olahraga, serta SMA dan SMP di Kota Kuala Kurun. Pengadaannya dilakukan pada akhir tahun 2020. Bantuan peralatan olahraga yang diberikan berupa, peralatan olahraga tinju, bola, Net, Sepatu, Kaos olahraga, dan peralatan lainnya.

“Hari ini kami telah memantau langsung kegiatan olahraga Sepakbola di Kecamatan Manuhing, sekaligus menyerahkan beberapa Bola Sepak yang merupakan bantuan Dari Anggota DPRD Gunung Mas Ibu Rayaniatie Djangkan kepada pengurus Club sepakbola Bereng Jun fc yang merupakan gabungan pelajar dari berbagai sekolah mulai dari SLTP hingga SLTA sekecamatan Manuhing,” jelas Dodi.

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I, mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang yang merupakan Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap agar bantuan peralatan olahraga tersebut bisa dimanfaatkan oleh pengcab dan pihak sekolah, dalam membina generasi muda di bidang olahraga. Oleh karena itu KONI Kab. Gunung Mas akan berupaya semaksimal mungkin untuk memajukan olahraga di Gunung Mas.

“Kepedulian Anggota DPRD dan Pemerintah Gunung Mas adalah Kunci kelancaran aktifitas membangun olahraga dan dibina serta dilatih oleh KONI maka Olahraga di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau Khusus di bidang olahraga. Sebenarnya kita memiliki potensi, tetapi kurang pembinaan yang serius. Dengan adanya bantuan tersebut, akan bisa mengasah bakat-bakat generasi muda kita, sehingga bisa menjadi atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Gunung Mas,” tegasnya mengakhiri wawancara. ( Didik S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *