Kreatifitas Personil Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1003/Kandangan

  • Whatsapp

Kandangan – Dengan Program Tentara manunggal membangun Desa (TMMD) ini tercipta akselerasi kecepatan pembangunan daerah.

selain itu membuka daerah-daerah yang terisolir yang sekian lama tidak tersentuh seperti di Dusun Pariangan Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dengan dilaksanakan kegiatan TMMD diharapkan dapat tercipta kesejahteraan masyarakat.

Seperti halnya yang di lakukan seorang personil TNI (Satagas) sedang menyelesaikan perehaban mushola Nataijul Iman salah satu sasaran fisik (tambahan) agar segera selesai tepat pada target waktu yang ditentukan. Kamis (11/03).

Warga menyoroti Serda Saiful yang sedang sibuk dengan membuat alat sederhana dari papan bekas untuk menghaluskan semen (adonan luluh) pada dinding, penuh kreatif dan akal untuk mengatasi setiap kendala di lapangan.

“Ini saya buat alat (kasut) untuk meratakan semen pada dinding agar perehaban ini cepat selesai di garap, sebab alat bangunan terbatas dan apabila harus beli ke kota sangat memakan waktu lagi karena jauhnya dusun ini, jadi saya manfaatkan aja papan ini”ucap Saiful.

Lelaki separo baya biasa di panggil Utuh Anang mengutarakan ketertarikanya pada Bapak TNI (Satgas) atas keahlianya dalam hal pertukangan maupun pembangunan.

“Anggota TNI ternyata pandai menggunakan alat-alat pertukangan, saya baru tahu kalau mereka juga paham akan hal tersebut,” ucap anang.

Dalam benak Anang, seorang TNI dalam kesehariannya indentik mengusung senjata, latihan perang, dan juga baris berbaris. Bahkan dirinya pun tidak pernah melihat seorang tentara menggunakan alat-alat pertukangan, terutama dalam menghaluskan kayu yang digunakan untuk meratakan dinding.

Diwaktu bersamaan menanggapi perbincangan warga dan Serda Siful melontarkan candaan kepada warga terkait persoalan tukang menukang.”Tidak ada tali akarpun jadi” sambil senyum penuh candaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *