Peringatan Isra Miraj di Pemerintah Kota Banjarbaru

  • Whatsapp

Banjarbaru, infobanua.co.id Meningkatkan kualitas mental spiritual dan mempererat jalinan ukhuwah islamiyah antar aparatur Pemerintah Kota Banjarbaru. Pertemuan atau kegiatan yang melibatkan seluruh SKPD seperti ini sangat tepat untuk rutin dilaksanakan, agar tetap dekat dan terjalin hubungan yang harmonis antar aparatur.

 

Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE dalam peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, bertempat di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (10/3/2021). Tampak Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE, Kepala BKPP Kota Banjarbaru Dra Sri Lailana.

 

“Keluarga besar pemerintah kota Banjarbaru sebagai keluarga kita wajib menjaga kebersamaan, persatuan,dan kerukunan di lingkungan kita sendiri,” kata Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE.

 

Wartono mengatakan, jangan mudah terprovokasi dan terbawa emosi yang berlebihan. Setiap permasalahan harus diselesaikan dengan dialog dan musyawarah untuk mencapai solusi yang adil dan bijak. Banjarbaru masih berada dalam pandemi covid 19, Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru untuk turut berperan memutus mata rantai penularannya, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas.Memakai masker, jauhi kerumunan, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun.

 

Penceramah Habib Muhammad Al Hiyed menyampaikan tentang Isra Miraj tentang suatu kejadian yang Allah SWT tunjukan kepada Nabi Muhammad SAW. Kekuasaannya memberangkatkan Nabi Muhammad SAW, yaitu Isra perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem.

 

Mi’raj perjalanan Nabi Muhammad SAW dari bumi menuju langit ke tujuh, kemudian ke Sidratul Muntaha. Perjalanan yang menembus langit ketujuh itu hanya ditempuh satu malam atas perintah Allah SWT. Nabi Muhammad SAW menerima perintah dari Allah SWT shalat lima waktu.

Yus/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *