Semua Pihak Wajib Pahami Visi Misi Bupati – Agar Pembangunan di Kutim Selaras

  • Whatsapp
Suasana Musrenbangcam Sangatta Selatan. (Wahyu Pro Kutim)

SANGATTA SELATAN – Pembangunan dibidang infrastruktur menjadi usulan terbanyak yang diusulkan Kecamatan Sangatta Selatan. Yakni, sebanyak 125 usulan. Mendengar usulan-usulan yang telah disampaikan Camat dan para Kepala Desa di Sangatta Selatan itu, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa dirinya memahami aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Saya paham, bidang infrastruktur memang banyak sekali disampaikan di Kecamatan Sangatta Selatan. Baik jalan, jembatan, listrik dan air bersih. Sehingga ini menjadi perhatian kita semua dari Pemkab Kutim dan stakeholder lainnya,” tutur Ardiansyah yang sudah pernah sebagai Bupati Kutim sebelum ini.

Namun dia mengingatkan agar seluruh usulan program pembangunan dari tingkat desa hingga kecamatan, harus merujuk pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Untuk itu dia berharap aparatur diseluruh Kutim memahami visi dan misi dimaksud.

“Sehingga (program pembangunan) yang dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati itu sesuai dengan yang dijanjikan ke masyarakat,” terang Ardiansyah saat Musrenbang tingkat Kecamatan, di Kecamatan Sangatta Selatan, Rabu (10/3/2021) .

Contoh, sambung Ardiansyah, program Rp 50 juta per RT merupakan hal yang harus dilaksanakan di 2022. Tetapi bukan berupa dana atau uang. Melainkan berupa program yang telah menjadi hasil musyawarah di RT masing-masing. Kesepahaman informasi itu diharapkan bisa disampaikan kepada seluruh Ketua RT.

“(Pastinya) Bukan uang yang digelontorkan, tetapi kegiatan RT hasil musyawarah di RT masing-masing yang membuat kegiatan sejumlah dana Rp 50 juta,” kata Ardiansyah seraya mengingatkan kembali.

Ditambahkan olehnya, era kepemimpinannya saat ini juga mengusung salah satu program unggulan yakni Kutim Tuntas. Yakni program yang bersinergi dengan Kaltim Tuntas. Selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu program Kutim Merdeka Signal, yang leading sektor berada dibawah koordinasi Dinas Kominfo Perstik.

“Ini patut kita sadur dan patut kita tiru. Saya sudah berkomunikasi dengan pihak Provinsi untuk menjadi program di Kutim,” kata Ardiansyah lagi.

Namun terkait rincian program dimaksud, akan dibahas lebih lanjut melibatkan para pihak terkait. Secara umum Ardiansyah berharap seluruh usulan program pembangunan mesti sinergi, tepat sasaran dan sesuai kebutuhan. Sehingga tujuan “Menata Kembali Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua” segera terwujud sesuai harapan. (hms15/hms3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *