Upeti Mendapatkan SK Pengangkatan Pegawai Tetap BUMD PDAM Tirtalihou Pemkab Simalungun Benarkah Dipatok..?!

  • Whatsapp

Simalungun, Infobanua.co.id – Sebanyak 57 Orang Pegawai Kontrak dinyatakan berhak untuk menjadi Pegawai Tetap di Badani Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM Tirtalihou Kabupaten Simalungun, mengisahkan cerita unik.

Dari Informasi yang dihimpun dari Salah Seorang Narasumber yang tidak bersedia identitasnya diketahui, mengaku sebagai Penerima Hasil Seleksi Pegawai Korak menjadi Pegawai Tetap. Dalam Tahapan Seleksi Penerimaan menjadi Pegawai Tetap tersebut, ada desus issu, bahwa diduga Pegawai Kontrak yang ikut dalam tahapan seleksi penerimaan Pegawai Tetap tersebut, harus menyediakan Upeti,bahkan sampai “dipatok” nilainya yang harus diserahkan, dengan nilai tunai sebesar Rp. 50 Juta, hingga Rp. 80 Juta.

“Kita diminta untuk mengikuti Tahapan Seleksi bang, dan bila dinyatakan sudah lulus, dan berhak menjadi Pegawai Tetap. Namun kepada Para Pegawai Kontrak yang mengikuti Seleksi tersebut disampaikan, bahwa dalam Penerbitan SK Pengangkatan Pegawai Tetap di PDAM Tirtalihou Simalungun, harus mempersiapkan Uang Tebusan yang dibandrol besar Nilai Rupiahnya, disebutkan Sebesar Rp. 50 Juta, hingga Rp. 80 Juta,” ungkap Narasumber, Rabu (10/03/2021).

Lebih lanjut Narasumber menambahkan, bahwa Sebelum, dan Saat Dilakukannya Seleksi kepada Para Pegawai Kontak yang banyaknya 57 Orang tersebut, “Tidak Ada Pembicaraan”, bahwa jika Lolos Seleksi, harus menyediakan Uang Rp. 50 Juta sampai Rp. 80 Juta. Tetapi untuk memperoleh SK Pengangkatan sebagai Pegawai Tetap PDAM Tirtalihou, Kabupaten Simalungun, hal tersebutlah yang membuat Pegawai Kontrak terbebani.

“Bila diwajibkan membayar untuk mendapatkan SK Pengangkatan sebagai Pegawai Tetap PDAM Tiralihou, untuk apa dibuat seleksi lagi,” sebutnya.

Sementara Direktur Utama PDAM Tirtalihou Pemkab Simalungun, Betty Sinaga ketika dikonfirmasi melalui Telepon Selulernya, sekira membantah hal tersebut.
“Itu tidak benar, itu dari mana informasinya?” jawabnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Umum PDAM Tiralihou Pemkab Simalungun, Helmut Purba via Aplikasi WhatsAppnya, Rabu (10/03/3021), mengatakan,
“Tidak benar itu. Siapa yang mengatakan hal tersebut?” tanyanya.

Ditambahkan Helmut Purba, mengatakan, “Saat ini kita masih melaksanakan Seleksi Tahap Pertama, dan selanjutnya akan dilakukan Tahapan Seleksi Kedua. Tak ada itu (Pembayaran-red)..! Banyak Pegawai Kontrak yang sudah lama bekerja yang akan diangkat sebagai Pegawai Tetap, karena sudah Banyak Pegawai yang sudah Pensiun,” ujar Helmut Purba mengakhiri.

(AG-William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *