200 HA Lahan Asset Simalungun Di Tapian Dolok Disewakan Oknum Pejabat Simalungun

  • Whatsapp

Simalungun, infobanua.co.id – Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani meminta, agar Bupati JR Saragih menindak tegas terhadap Oknum Pejabat yang diduga telah melakukan secara tersembunyi Penyewaan Lahan Aset Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun, Seluas 200 Hektar, yang berada di Desa Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, untuk Keuntungan Pribadi.

Kepada Kru infobanua.co.id., Jumat (12/03/2021), Politisi Partai Golkar itu mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima Pihaknya, Lahan Eks PT Goodyear tersebut, telah disewakan terhadap Penggarap oleh Oknum Pejabat di Lingkungan Pemkab Simalungun, dengan Nilai Sewa Tanah Perhektarnya diterima, Sebesar Rp. 2 Juta hingga Rp. 3 Juta Per Tahunnya, dan sudah berlangsung, Selama 2 Tahun.

Ketua DPRD Kabupaten Simalungun itu meminta Pemkab Simalungun segera menertibkan Lahan Aset Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun yang berada di Desa Purba Sari, dengan menurunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan melakukan Penyegelan Sementara Waktu, untuk tidak dikuasi Pihak Lain Tanpa Ijin.

“Itu Kawasan Lahan Sangat Luas, hampir mencapai 200 Hektar. Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun harus segera menyelamatkannya,dan jangan dijadikan bisnis pribadi untuk mendapatkan keuntungan Oknum Pejabat atau Pihak-pihak Lain, Tanpa Se-Ijin Pemkab Simalungun,” pungkas Timbul.

Dia juga meminta Oknum Pejabat yang telah terlibat dalam Sewa Menyewa Lahan Pemkab Simalungun tersebut, agar segera diusut, dan dilakukan tindak tegas sesuai Hukum dan UU yang berlaku, sebab telah melakukan perbuatan merugikan Negara, khususnya Kabupaten Simalungun.

(AG-William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *