Bappeda Balangan Terima 1.024 Usulan Pembangunan

  • Whatsapp

PARINGIN – Bappeda Kabupaten Balangan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat kecamatan di Balangan. Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan untuk melihat dan merencanakan pembangunan daerah.

Dari hasil Musrenbang yang digelar tersebut, sedikitnya ada 1.024 usulan rencana pembangunan yang diterima oleh Bappeda Kabupaten Balangan.

Tentunya ini merupakan data dari delapan kecamatan yang ada di Balangan dan dihasilkan dari usulan pembangunan tingkat desa dan kelurahan yang akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang.

Perihal usulan tersebut, terpisah, Plt Kepala Bappeda Kabupaten Balangan, Rahmadi Yusni menerangkan tentang prioritas pembangunan.

Ucapnya, dari 1024 usulan yang diterima, ke depan, kegiatan yang akan dilakukan harus menyesuaikan terhadap visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Balangan.

“Ada 1024 usulan rencana pembangunan yang sudah kami terima dari tingkat desa dan kelurahan. Usulan tersebut nantinya akan disesuaikan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Balangan,” ucap Rahmadi, Jumat (12/3/2021).

Pada tahapannya, usulan Musrenbang yang didapat dari pertemuan tersebut juga akan dipilah. Selain itu tak kalah penting adalah menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Rel/bp

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *