Categories: Jawa Barat

Bupati Purwakarta Tinjau Vaksinasi Tahap Dua untuk ASN

Purwakarta, infobanua.co.id – Selepas olahraga pagi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berkesempatan meninjau langsung vaksinasi COVID-19 tahap kedua terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertempat di Gor Purnawarman, Jumat 12 Maret 2021.

“Setelah melaksanakan olahraga pagi bersama kepala OPD di Situ Buleud saya mengecek vaksinasi tahap kedua untuk ASN di Gor Purnawarman. Alhamdulillah, vaksinasi ASN ini sudah sesuai dengan kuota yang mana seluruhnya sudah selesai divaksinasi Covid-19,” ujar Ambu Anne.

Namun demikian, Ambu Anne menyoroti partisipasi dalam vaksinasi Covid-19 yang menyasar kalangan lainnya di gelombang kedua tahap pertama ini yang mana masih belum sesuai dengan target yang diharapkan.

Bupati merinci pada vaksinasi gelombang kedua tahap pertama kemarin angka partisipasi masih rendah yakni belum mencapai 60 persen.

Untuk itu Bupati menyebutkan akan melakukan evaluasi dan mendorong jajarannya untuk meningkatkan angka partisipasi tersebut. “Vaksinasi Covid-19 tahap satu dari gelombang ke dua ini memang persentasenya masih rendah. Saya akan mengevaluasi kenapa bisa seperti itu,” ujarnya.

Rencananya pada Senin, 15 Maret 2021 akan kembali dilakukan Vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama yang terlewatkan sehingga persentasenya bisa naik sampai 80 persen.

“Kalau melihat dari perencanaan akhir bulan ini sudah selesai untuk tahap pertama. Kecuali untuk tahap kedua dari gelombang ke dua ini, secara bertahap karena ada jeda waktu 14 hari dari pemberian vaksin tahap pertama,” ujarnya. (Dodi junaedi)

infobanua

Recent Posts

Pemkab Pessel Bakal Rekrutmen 500 Orang PPPK dan CPNS Tahun Ini

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal menuntaskan semua…

18 menit ago

Pemkab Pessel Bakal Relokasi Korban Terdampak Parah Banjir dan Longsor di Kecamatan Sutera

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) tengah berupaya mencarikan…

26 menit ago

15 Orang Siswa SMKN I Sutera, Berhasil Lulus Seleksi Beasiswa Perguruan Tinggi Jalur Prestasi

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Sebanyak 15 orang siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN…

37 menit ago

DPRD Kotabaru Gelar Rapat Paripurna Persidangan II Rapat ke 6 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kotabaru

KOTABARU, infobanua.co.id - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kotabaru masa persidangan II rapat…

54 menit ago

Pemkab Kotabaru Gelar Musrenbang 2024 Dalam Rangka RKPD Tahun 2025

KOTABARU, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar Musrenbang 2024, Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah…

1 jam ago

BRI Regional Office Banjarmasin Berbagi Bahagia Bersama Sahabat Pers

BANJARMASIN, infobanua.co.id - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan keutamaan. Dalam Semarak Ramadhan…

2 jam ago