Peringati Isra Mi’raj, Mesjid Nur Berangas Kotabaru Di Hadiri Pengurus Majelis Muhyin Nufuus Yogyakarta dan Semarang

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Mesjid Nur Berangas Desa Teluk Mesjid kecamatan Pulau laut Timur laksanakan Peringata Isra’ mi’raj 1442 Hijriah, bertepatan pada hari kemis tanggal (11/3/21).

Dalam acara peringatan Isra mi’raj tersebut dihadiri Pengurus Majelis Muhyin Nufuus Habib Nizar bin Ali Al Atos dari Semarang dan Ustadz Muhammad Dimyati dari Jokjajakarta serta Ustad Akhmad dari Lampung.

Tak luput juga acara tersebut dihadiri Kapolsek kecamatan Pulau laut Timur Iptu Kuawat Santoso beserta anggota, dan juga Danramil 1004/07 Pulau laut Timur Kabupaten Kotabaru Kapten Tata Ramdan beserta anggota.

Dalam acara peringatan Isra mi’raj tersebut, selaku penceramah adalah Ustadz Akhmad dari Lampung dan Ustadz Muhammad Dimyati Dari Jogja.

Dalam acar tersebut, penceramah atau Tausiah Ustadz Muhammad Dimiyati meyampaikan, bahwa keberadaan negara kita saat ini sedang di landa musibah pandemi Covid- 19, makadari itu, kita yang hadir dalam majelis mulia ini yaitu dalam peringatan Isra mi’raj Nabi besar sayidina Muhammad SAW hendaknya memperbanyak Do’a-Do’a terutama Do’a tolak bala dan Solawat terhadap junjungan kita Nabi Muhammad saw, ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Pulau Laut Timur Iptu Kuwat Santoso Menyampaikan,” dalam setiap peringatan hari hari besar atau sipatnya bentuk perkumpulan kegiatan Masyarakat tentunya harus melalui mekanisme prosedur pemerintah.

“dimana saat ini daerah kita dilanda pandemi Covid-19, yakni virus yang bisa menular kepada siapa saja.

Makadari itu saya dari pihak Polsek kecamatan Pulau laut Timur menghimbau kepada Seluruh lapisan Masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Dikatakannya lebih lanjut, kapolsek Pulau Laut Timur Iptu Kuwat Santoso menyampaikan, apabilia ada kegiatan hari besar seperti saat ini”, panitia harus membuat surat pernyataan yang di tanda tangani oleh ketua pelaksana, Babinkantibmas, Babinsa dan Bidan dari kesehatan, kepala Desa dan ketua RT setempat untuk mentaati protokol kesehatan covid-19, jelasnya.

Hal senada di ungkapkan oleh Danramil 1004/07/ kecamatan Pulau Laut Timur Kapten Inf Tata Ramdan,” sejauh pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj yang di laksanakan panitia Mesjid Nur Desa Teluk Mejid ini saya pantau memang sangat mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

” dimana panintia telah menyediakan tempat pencucian tangan yang mengalir, membagikan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, dan juga saya lihat selalu menjaga jarak,” terangnya.

Di pembuka acara tersebut. ketua panitia pelaksana mengucapkan ucapan terimakasih kepada Habib Nizar bin Ali Al Atos, Ustadz Muhammad Dimyiati dan Ustadz Akmad yang telah sudi memenuhi undangan kami dalam rangka tausiah memperingati Peringatan Isra mi’raj Nabi Muhammad saw di mesjid kami ini.

Semoga dengan tausiah yang disampakan tadi, baik yang hadir mendengarkan dan yang menyampakannya sama sama mendapatkan amal ibadah yang di ridhoi oleh Allah SWT”, tutup Hadi selaku ketua panitia.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *