Tingkatkan Perekonomian Warga, Serda Juandi Bantu Warga Buat Wadai Untuk

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Wadai (Kue) Untuk adalah jenis olahan roti goreng khas Kalimantan Selatan, Di dalamnya terdapat isian parutan kelapa gula merah yang biasa disebut Unti atau Inti. Selain itu, ada juga varian isian yang lain seperti pisang, kacang hijau, dan kacang tanah.

Melihat ada acil (Ibu) Warung membuat wadai atau kue saat melintas, Salah satu Personil satgas TMMD 110 kodim 1003 Kandangan Serda Juandi menyinggahi dan membantunya dalam membuat kue tersebut, Jum’at (12/3).

Wadai Untuk yang diproduksi oleh ibu saniah tersebut, merupakan salah satu kue tradisional yang ada di wilayah Kalimantan Selatan pada umumnya dan Kabupaten HSS khususnya.

Wadai untuk ini hampir ada di seluruh warung buat dijajakan, selain itu kue jenis ini cukup digemari oleh warga baik dari kalangan atas maupun kalangan bawah.

Menurut Serda Juandi, tujuannya membantu warga ini adalah meningkatkan perekonomian dengan memberikan motivasi, ini juga merupakan salah satu program TMMD ke 110 kodim 1003 kandangan.

“Jadi salah satu tujuan di adakannya TMMD ke 110 adalah untuk meningkatkan dan memajukan perekonomian warga yang menjadi sasaran lokasi di mana di laksanakannya TMMD tersebut dengan mengedepankan kearifan lokal tentunya,”Jelas Juandi.

“Dengan saya membantu membuat kue tradisional ini, Kita berusaha untuk memberikan motivasi dan dorongan semangat untuk ibu saniah tersebut,”imbuhnya.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *