Puskesmas Padang Batung Laksanakan Posyandu Pada Program TMMD Ke-110

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Guna mempersiapkan generasi indonesia yang sehat, Program TMMD Ke-110 bersama Puskesmas Padang Batung menggelar kegiatan Posyandu untuk Ibu hamil, bayi dan balita di Kampung Pariangan Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung .Sabtu (13/3).

Program posyandu yang dilaksanakan pada program TMMD Ke-110 ini diawali dengan tahap pendaftaran, penimbangan, pencatatan, Penyuluhan, serta pelayanan kesehatan.

Menurut Ibu Dina Juwita Sari, A.Md, Ketua TP PKK Desa Batu Bini , bahwa pelaksanaan Posyandu ini digelar salama satu bulan sekali, diawali dengan pendaftaran, kemudian dilanjutkan dengan penimbangan, setelah ditimbang maka akan dilakukan pencatatan, apabila ada kenaikan dan penurunan berat badan akan dilakukan penyuluhan oleh tenaga kesehatan dan dilanjutkan dengan pelayanan kesehatan.

Pengan kegiatan Posyandu ini juga dilaksanakan imunisasi, Ibu Rina Prahesti Bidan Desa, menyampaikan tujuan pelaksanaan imunisasi ini betujuan untuk mempersiapkan generasi-generasi indonesia yang sehat, dengan memberikan umunisasi kita berharap akan memperkuat imun bayi dan balita, sehingga tahan terhadap penyakit.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *