Upaya Dalam Pencegahan Dan Penanganan Stunting Di Pariangan, Satgas TMMD ke 110 Berikan Penyuluhan

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id -Satgas TMMD ke-110 Kodim 1003/Kandangan tidak hanya menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik saja. Namun selain kegiatan fisik, Satgas TMMD ke 110 juga menggelar kegiatan non fisik.

Dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten HSS, kegiatan non fisik TMMD berikan penyuluhan tentang pencegahan dan penanganan stunting yang diselenggarakan di TK Ananda di Kampung Pariangan Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung, Sabtu(13/3).

Pada kegiatan penyuluhan stunting bertindak sebagai pemateri Ibu Yusita Kartini, S.ST Nutrisionis Ahli Madia Dinkes Kabupaten HSS.

Menurut Ibu Yusita Kartini, S.ST Nutrisionis Ahli Madia Dinkes Kabupaten HSS beliau menerangakan bahwa pada kegiatan penyuluhan ini beliau menyampaikan masalah kesehatan balita yaitu masalah stunting pada balita, yang didalam materinya menyapaikan apa itu stunting, apa tanda-tanda stunting, cara pencegahannya bagaimana, kemudian program pemerintah dalam penanggulangan pencegahan stunting, dalam kegiatan ini juga dijelaskan betapa pentingnya ibu-ibu balita membawa anaknya ke posyandu.

“Jadi Stunting itu dapat diketahui dengan pengukuran berat badan dan tinggi badan, kalau misal semua sudah di ukur, dan ditemukan ada anak yang berat dan tinggi badanya tidak naik, tinggi badan dibawah standar, ada kemungkinan anak itu di diagnosa stunting, apabila sudah di diagnosa maka kita bisa melakukan intervensi, yaitu orang tua dapat melaksanakan pencegahan dan penanganan dengan memberikan makanan-makanan yang bergizi sesuai dengan kebutuhan anak tersebut”.

 

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *