Warga Berbagi Hasil Kebun Kepada Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1003/Kandangan

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Sudah 12 hari Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1103/Kandangan berada di Dusun Pariangan Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dalam merampungkan seluruh pekerjaan sasaran yang ada.

Selama 12 hari itu juga personel Satgas berinteraksi menjalin komunikasi dan bergaul dengan masyarakat Dusun Pariangan.

Terlihat hubungan batin sudah mulai terjalin dengan baik, terbukti dengan kepedulian warga yang rela memberikan sebagian hasil kebun yang di panen kepada personil satgas TMMD.

Terpantau laki laki setengah baya yang biasa di panggil kai rohim, sedang berbagi pisang hasil kebunnya dengan salah satu personil Satgas TMMD yang sedang melaksanakan istirahat untuk melepas lelah, Sabtu(13/3).

“Trimakasih kasih Kaik (Kakek) atas pemberian pisangnya, semoga kaik sehat trus, hasil panennya berlimpah” ucap Kopda Yusuf saat menerima buah pisang yang di berikan lelaki tua itu.

Ditambahkannya, memang setiap ada waktu luang kami (Satgas TMMD) selalu saling mengunjungi warga hanya sekedar bersilaturahmi menjalin hubungan batin. ucap Yusuf

Kai yang akrab di panggil Kai Rohim mengutarakan kegembiraanya akan hadirnya Bapak TNI di Dusun ini, ramah tamah penuh sopan santun membuat hati kami ingin menjadi keluarga,

“Ini hanya ada pisang yang bisa kami berikan ” ucab kai rohim sambil senyum penuh keakrapan seolah tidak ada jarak lagi.

Interaksi dan kepandaian berkomunikasi insan teritorial inilah yang di perlukan, sehingga terjalin serta tercipta hubungan bhatin, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat tercapai.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *