Dinkes HSU Targetkan HSU Bebas dari Stunting

  • Whatsapp

AMUNTAI – Dinkes HSU gelar orientasi komunikasi antar pribadi (KAP) bagi tenaga kesehatan puskesmas dalam upaya percepatan pencegahan stunting di Kabupaten HSU.

Implementasi dari strategi percepatan pencegahan stunting dalam pilar ke dua di Kabupaten HSU dilakukan melalui orientasi komunikasi antar pribadi (KAP). Kegiatan yang dikoordinator oleh Dinkes HSU bekerja sama dengan Dinkes Kalsel menyasar tenaga kesehatan puskesmas yang berhubungan dengan pencegahan stunting, Minggu (14/3/2021).

Pelaksanaan orientasi KAP bagi tenaga kesehatan puskesmas ini dilaksanakan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 angkatan yang masing masing angkatan berjumlah 15 orang Nakes Puskesmas di Kabupaten HSU. Pesertanya adalah pengelola program promosi kesehatan, gizi, kesehatan ibu dan anak dan kesehatan lingkungan.

Adapun pelaksanaannya selama 2 hari per angkatan yaitu dimulai pada Hari Jumat tanggal 12 Maret dan Sabtu sampai 13 Maret 2021 di Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara . Dibuka oleh Plt Kadinkes HSU sekaligus pemberian materi tentang berbagai kebijakan Pemerintah Daerah terkait Percepatan Pencegahan Stunting di HSU

“Kegiatan ini merupakan proses pemberdayaan masyarakat yang memerlukan komunikasi perubahan perilaku yang spesifik sehingga dapat mempengaruhi perubahan perilaku pencegahan stunting pada sasaran di masyarakat,” ujar Kepala Dinas Kesehatan H Danu F Fotohena.

Materi yang dibahas mengenai komunikasi dialogis dan KAP dalam pencegahan stunting, membangun suasana, teknik membangun partisipatif. Rel/bp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *