KONI Berharap Pemkab Gumas Memberikan Beasiswa Atlet Guna Meningkatkan Pendidikan dan Kesejahteraan Atlet

  • Whatsapp

Gunung Mas, infobanua.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Gunung Mas berupaya memohon kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk memberikan beasiswa kepada Atlet Kabupaten Gunung Mas yang bersetatus Sekolah maupun Mahasiswa hingga jenjang pendidikan strata satu (S1).

Ketua Umum KONI Kabupaten Gunung Mas Febrianto Ocatfanus, S.Hut saat di temui di Kantor KONI Gunung Mas ( 14/3/2021 ) siang, mengungkapkan bahwa KONI akan berupaya bersinergi dengan pemeritah Kabupaten Gunung Mas dalam memberikan beasiswa kepada atlet-atlet, sehingga bisa menjamin dan meningkatkan semangat dalam memajukan pendidikan dan prestasi olahraga dan pendidikan sehingga semua berjalan dengan seimbang.

“Saat ini atlet dihadapkan pada pilihan yang sulit, antara prestasi dan pendidikan. KONI berharap Pemerintah Kabupaten Gunung Mas saat ini bisa mendorong keduanya. Maka dari itu maka perlu adanya MoU antara Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan KONI,” ungkapnya.

Febrianto Ocatfanus, S.Hut melanjutkan, KONI Kabupaten Gunung Mas, sudah meminta kepada Bapak Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong untuk memberikan kuota beasiswa kepada Atlet Berprestasi. Dengan adanya beasiswa ini, maka pendidikan dan prestasi akan akan seimbang. Sehingga atlet-atlet kita dapat membawa prestasi ditingkat Nasional maupun internasional.

“Jika pendidikan dan prestasi atlet bagus, saya kira semua atlet akan jadi sejahtera. Jangan sampai atlet itu sejahtera, tapi jika sudah tidak menjadi atlet (pensiun) tidak sejahtera karena terganjal ijazah. Karena dengan pendidikan tinggi dapat meningkatkan perekonomian para atlet dikemudian hari. Jika status atlet Sarjana Strata Satu (S-1) para atlet dapat mencari pekerjaan yang layak sehingga bisa menjamin kehidupannya setelah pensiun menjadi atlet,” jelasnya.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Gunung Mas Dodi Eduardo Sitanggang S.E menambahkan, KONI berharap Pemerintah Kabupaten Gunung Mas lebih memperhatikan para atletnya hingga kelangsungan hidupnya di kemudian hari. Biar nagaimanapun juga atlet berusaha membawa nama baik Kabupaten Gunung Mas dengan olahraga yang di ikutinya.

“Dengan kerja sama ini untuk meningkatkan pendidikan atlet. Tentu ini gayung bersambut, karena KONI ingin meningkatkan SDM para atlet, agar nasib para atlet ke depannya bisa terjamin,” jelasnya.

Sebab, pendidikan sangatlah penting lanjut Dodi. Lantaran prestasi dalam olahraga memiliki keterbatasan usia. Sehingga, kalau atlet tidak dibekali dengan akademik yang cukup, dikhawatirkan ke depan tidak memiliki masa depan yang seperti diidam-idamkan.

“Perhatian Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan DPRD Kabupaten Gunung Mas sangatlah diperlukan. Sehingga atlet memiliki prestasi gemilang dan pembekalan pendidikan serta keterampilan yang tinggi untuk masa depan yang yerjamin,” Tandas Dodi. ( Didik )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *