Masyarakat di Kecamatan Halong Balangan Dukung Suntik Vaksin Covid-19

  • Whatsapp

PARINGIN – Dinas Kesehatan Balangan secara gencar melakukan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat di Kabupaten. Sosialisasi melalui tim kesehatan di tiap Puskesmas hingga pelosok desa dilakukan untuk memberi tahukan pelaksanaan vaksin.

Sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pencegahan Covid-19 di Balangan, sejumlah Puskesmas pun menggelar kegiatan sosialisasi.

Satu di antaranya yakni Puskesmas Halong, Kabupaten Balangan. Para penyuluh kesehatan di Puskesmas Halong mengumpulkan warga di wilayah Kecamatan Halong, tepatnya di Desa Buntu Pilanduk, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

Melalui Posko PPKM berbasis mikro yang ada di desa, warga pun dikumpulkan dan diberikan pengetahuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama di tingkat desa.

Tak habis disitu, penyuluh kesehatan Puskesmas Halong, Muzni Fadhillah yang terjun langsung berinteraksi dengan warga memberikan pemahaman tentang vaksin Covid 19.

“Kepada warga Desa Buntu Pilanduk, kami memberikan pemahaman kepada mereka mengenaiĀ  pencegahan Covid 19 dengan penerapan 5M dan 3T, serta tentang vaksinasi,” ucap Muzni, Minggu (14/3/2021).

5MĀ  yang dimaksud yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Membatasi mobilisasi serta interaksi.

Sementara 3T ialah Testing, Tracing dan Treatment. Tak kalah penting ucapnya untuk mendukung kegiatan vaksinasi yang ditujukan untuk mencegah penularan Covid 19. Bentuk dukungan tersebut berupa siapnya masyarakat untuk divaksin, apabila nantinya program vaksin sudah ditujukan untuk masyarakat. re/bp

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *