Sigap Dan Tanggap, Satgas TMMD Kodim 1003/ Kandangan Bantu Perbaiki Motor Warga Yang Mogok

  • Whatsapp

Kandangan-Satgas (TNI Manunggal Membangun Desa )TMMD Ke-110 Kodim 1003/Kandangan di Kampung Pariangan Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung, dengan sigap dan tanggap bantu perbaiki motor warga yang mogok. Minggu (14/3).

Serda Mulyanto yang saat itu sedang bekerja dengan warga lainya saat membongkar muatan material melihat warga yang tengah mengotak atik sepeda motornya.

Dengan sigap Serda Mulyanto pun menghampiri warga tersebut dan bertanya, ternyata motor tersebut mogok tanpa tahu penyebabnya.

Melihat kondisi tersebut Serda Mulyanto pun dengan tanggap ikut serta memperbaiki motor warganya yang mogok di lokasi TMMD tersebut.

Menurut Serda Mulyanto Mesin mati mendadak atau kita menyebutnya mogok sering kali disebabkan karena tiga hal, yaitu bahan bakar kosong, tidak ada pengapian, dan tidak ada kompresi.

Setelah di cek satu persatu tidak ada masalah yang berarti namun setelah lama kelamaan saya curiga akan pengapiannya, dan ternyata benar kabel yang menghubungkan ke busi motor tersebut terlepas.

“Jadi dengan alat seadanya kita perbaiki dan sambung kembali kabel itu agar pengapiannya bisa berfungsi normal, dan Alhamdulillah motor tersebut bisa kembali jalan”. Ungkap Serda Mulyanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *