Bupati Barsel Harapkan Pembangunan T.A 2022 Bisa Berjalan Dengan Baik

  • Whatsapp

Buntok, infobanua.co.id – Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), berharap pembangunan dengan mengalokasikan anggaran dan belanja kegiatan di Tahun 2022 nantinya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri pada saat berpidatao diacara Furom Gabungan Perangkat Daerah Kabupaten Barsel, yang digelar digedung aula Kantor Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), pada Senin (15/3/2021).

Sebagai mana kita ketahui, Kegiatan Furom Perangkat Daerah ini merupakan kegiatan singronisasi, yang nantinya kegiatan ini akan bisa bersatu padu dengan Pokok Pikiran (Pokir) dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel untuk menjadi perhatian bagi kita dalam mengalokasikan anggaran belanja kegiatan Daerah di Tahun 2022 yang akan datang.

Bupati mengatakan, sebelumnya pada Bulan Februari lalu kita sudah melaksanakan kegiatan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dan Musyawarah Pembangunan Kecamatan (Musrenbangkec), dan kita juga sudah berhasil menyerap aspirasi masyarakat begitujuga dengan rekan-rekan DPRD Barsel yang sudah menyampaikan Pokir-Pokir mereka dengan menyambangi Daerah Pemilihan (Dapil)nya masing-masing.

“Pada acara Musrenbangdes dan Kecamatan kemaren, memang sangat memprihatinkan karena banyak Jalan-Jalan yang masih dibawah standard, dan ada juga beberapa kantor desa yang sangat memprihatinkan bahkan ada yang belum mempunyai aliran listrik,” ucapnya

Lanjut Eddy Raya, sebelumnya kami sudah berkordinasi dengan Seketaris Daerah (Sekda) dan beberapa Anggota Dewan, untuk bagaimana kita di Tahun depan mengalokasikan dana kita agar Desa kita ini bisa menjadi Desa yang lebih baik dan menjadi Desa mandiri.

“Karena saya menginginkan pembangunan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” kata Eddy Raya

Masih dikatakan orang Nomor Satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, Tahun 2022 nanti adalah Tahun ke Lima kami bersama dengan Ibu Wakil Bupati (Wabup), dimana visi dan misi kami adalah fukos kepada pembangunan Daerah yang kita cintai ini, dengan pemantapan pelayanan publik, tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi dan pengamalan Agama untuk Kabupaten Barsel bermartabat.

“Pemrintah Daerah (Pemda) bersama dengan para Camat, dengan para Kades, dan Tokoh Masyarakat serta dengan Kepala Dinas agar bisa menjadi kordinator yang baik, untuk pembangunan di Daerah kita ini,” katanya.

Masih dikatakan Eddy Raya, untuk fukos dengan rencana pembangunan Tahun 2022 nanti, agar dapat menjadi acuan melalui Furom Perenagkat Daerah Tahun ini, agar dapat memilih dan memilah usulan-usulan mana saja yang harus dilaksanakan sesuai dengan kebijaksanaan pembangunan.

“Semoga pembangunan di Barsel ini sesuai dengan prioritas kita, dan juga saya ingin di Tahun 2022 nanti kita mempunyai pasilitas unum, seperti, kita akan memperbaiki Pasar Plaza Bringin agar menjadi lebih baik lagi,” tutup Eddy Raya. (Fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *