Cerdaskan Anak Bangsa, TMMD 110 Kodim Kandangan Gelar Penyuluhan Promosi Literasi

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id-Literasi adalah istilah umum yang merujuk kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, literasi tidak bisa dilepaskan dari kemampuan berbahasa.

Untuk mewujudkan dan meningkatkan promosi literasi serta mencerdaskan masyarakat desa, perairan, dan pesisir, dengan meningkatkan minat baca di kampung pariangan satgas TMMD ke 110 kodim 1003 kandangan gandeng dispersip provinsi kalsel.

Kegiatan ini di selenggarakan di koramil 1003-02 Padang Batung pada, senin(15/3), setidaknya kurang lebih 35 orang anak-anak mengikuti kegiatan ini.

Tampak anak-anak serius mengikuti kegiatan yang di selenggarakan oleh satgas TMMD ke 110 kodim 1003 kandangan ini.

Terpisah Kapten Arm. Rahmad Budiono selaku Pasi Ter Kodim 1003 Kandangan mengatakan,”Dengan bersinergi dengan Dispersip provinsi kalsel untuk meningkatkan promosi literasi, kita berusaha mencerdaskan anak bangsa”.

“Ini adalah salah satu implementasi dari tema kita pada gelaran TMMD ke 110 ini yakni “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri,”Ungkap Kapten Rahmad.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *