Pemkab Batola Upaya Perbaikan Jalan di Desa Gampa Asahi Secepatnya

  • Whatsapp

MARABAHAN – Pemkab Batola menggelar rapat koordinasi guna membahas dan mencarki solusi terbaik atas kerusakan ruas jalan nasional yang melintasi Desa Gampa Asahi, Kecamatan Rantau Badauh, Kabupaten Baritokuala, Kalsel semakin parah.

Pemkab Batola memikirkan Langkah cepat dan tepat soal adanya kerusakan jalan nasional agar tak mengganggu akses arus lalu lintas dan tidak menghambat aktivitas warga sekitar,” kata H Abdul Manaf, Pj Sekda Pemkab Batola, Senin (15/3/2021).

Kata Nanaf, pertemuan dengan instansi terkait untuk membahas penanganan jalan yang rusak di Desa Sungai Gampa Asahi. “Tujuan dari pertemuan ini yakni mendorong harus ada pembatasan tonase mobil yang lewat, diberlakukan jam lewat malam saja, dan proyek harus cepat lelangnya,” katanya.

Manaf menyayangkan, jalan alternatif menuju kawasan Banua Anam ini awalnya prioritas untuk angkutan sembako, BBM dan gas LPG, namun kenyataannya malah banyak dilewati angkutan semen, dari roda enam hingga roda 22.

Hal inilah yang membuat banyak kerusakan, sedangkan ketahanan jalan tidak sesuai dengan standar jalan nasional. Adapun mengenai pengendara mobil pribadi, tidak ada larangan, tetap diperkenankan melintas seperti biasanya.

Untuk rapat pertemuan ini, telah disampaikan sejumlah undangan, kepada Balai Pengelolaan Angkutan Darat Kalsel, Dinas Perhubungan Kalsel, PUPR Provinsi Kalsel, Direktur Satlantas Provinsi Kalsel, Kapolres Batola, Dandim 1005 Marabahan, Dinas PUPR Batola, Dinas PUPR Batola dan Kepala Satker PJN II.

Mengenai penanganan sementara saat ini Pemkab Batola mengupayakan menutup lubang-lubang jalan dengan hamparan kayu galam dan batu. Sebagai upaya tanggap darurat. Rel/bp

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *