Sebagian ASN Pemprov Kalsel Jalani Swab Antigen Massal

  • Whatsapp

BANJARBARU, infobanua.co.id – Demi memenuhi peraturan penegakan protokol covid-19, Ratusan aparatur sipil negara (ASN) rela mengantri untuk melakukan swab antigen. Di halaman Gedung Idcham Chalid, Senin (15/3).

Ratusan ASN yang terlibat untuk menjalani swab test antigen massal sebagai salah satu bentuk tracking dan tracing penyebaran covid – 19 di lingkungan Sekda Provinsi Kalsel.

Sebagai informasi ada 10 Biro yang terlibat dalam swab antigen massal hari ini yakni Biro Administrasi Pimpinan, Biro Kesejahteraan Rakyat, Biro Perekonomian, Biro Organisasi, Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah, Biro Administrasi Pembangunan, Biro Hukum, Biro Umum, Biro Pengadaan Barang/Jasa dan yang terakhir ada Umum IKB.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muslim mengatakan kegiatan swab test massal kali ini merupakan upaya preventif yang dilakukan Dinkes Kalsel untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 Di Prov Kalsel.

“Kegiatan hari ini adalah screening semua staff di lingkungan Sekretaris Daerah Kalsel , dan tujuan kita adalah melakukan upaya preventif dalam penanganan pandemi covid – 19 di Lingkungan Perkantoran Sekda Prov Kalsel,” Ujarnya.

Jika ada yang positif tutur Muslim, maka otomatis akan langsung kami tindak lanjuti untuk dipisahkan dan segera dilakukan test pcr (polymerase chain reaction). Kepada Pasien yang terdampak positif.

“Kalau nanti ada yang positif antigen ini bearti sudah dinyatakan suspek, dan itu langsung kita test pcr,” Tandasnya.

“Dan nanti jika hasil test pcr positif maka yang bersangkutan akan di isolasi mandiri, nanti ada disediakan tempat isolasinya jika ingin di isolasi dan jika yang ingin isolasi mandiri ya silahkan untuk mengurung diri selama 14 hari di rumah masing-masing” Jelasnya

Tidak hanya itu, Muslim juga menyebutkan pihaknya telah menyiapkan sebanyak 75 armada kesehatan dalam swab test massal hari ini.

“Untuk petugas kesehatan yang bertugas hari ini ada 75 orang dan itu sudah kita sebar di 10 titik di seluruh sekda Prov.kalsel,”Ungkapnya.

Terakhir Muslim berharap, dengan adanya swab test antigen masal ini dapat mempercepat penanganan sekaligus screening penularan virus covid – 19 di Lingkungan Sekda Prov Kalsel. Pungkasnya

febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *