Asisten II Setda Kabupaten Kotabaru Buka Musrenbang Kecamatan Pulau Laut Timur Tahun 2021

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Asisten II Setda kabupaten Kotabaru H.Akhmad Rivai resmi membuka acara Musrenbang kecamatan Pulau laut Timur tahun 2021 dalam rangkan penyusunan RKPD tahun 2022 di Aula kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, senin (15/3/2021)

Dalam acara musrenbang kecamatan pulau laut timur sambutan pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru melalui Asisesten II Setda Kotabaru H.Akhmad Rivai menyampaikan”, bahwa musrenbang kecamatan ini adalah salah satu tahapan dari perencanaan pembangunan daerah, seperti yang tercantum dalam undang-undang mentri dalam negri no 86 tahun 2017 tentang tata cara pengendalian mengevakuasi pembangunan daerah.

Tata cara pembangunan daerah tentang perencanaan rancangan pembangunan daerah, dan rencana pembangunan menengah daerah dalam rangka keselarasan antara program dan kegiatan kewenagan kabupaten.

Hal tersebut dalam musrenbang bahwa perencanaan RKPD kecamatan tahun 2021 adalah implementasi peraturan mentri dalam negri No 70 tahun 2019 tentang informasi pemerintahan daerah, yang membuat dokomen perencanaan daerah.

“dimana meliputi rencana pembangunan dalam jangka panjang daerah,” terang Akhmad Rivai.

Sementara itu, camat pulau laut timur Tri Basuki Rachmad mengatakan, acara musrenbang ini adalah bentuk perncanaan pembangunan yang mana didalamnya terdaftar usulan-usulan masyarakat yang sudah melalui usulan musrenbang desa.

Mudah mudahan dengan usulan perencanaan pembangunan di wilayah kecamatan melalui mesrenbang ini, pembangunan di wilayah kecamatan pulau laut timur yang meliputi 14 desa ini bisa berjalan sepenuhnya.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten II setda kabupaten kotabaru,dari Bapeda Kotabaru, camat pulau laut timur kabupaten kotabaru, kepala dinas pertanian kabupaten Kotabaru, dinas peternakan kabupaten kotabaru,Danramil 07 pulau laut timur kabupaten kotabaru, kapolsek pulau laut timur kabupaten kotabaru, pihak perusahaan PT.BSS yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, para kepala desa sekecamatan pulau laut timur, dan juga tamu undangan yang berhadir.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *