Bersama Warga, Satgas TMMD ke 110 Rebus Jagung Di Samping Kebun

  • Whatsapp

Kandangan, infobanua.co.id – Bersimbah peluh jelang tengah hari, sejumlah anggota TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 Di dusun pariangan desa batu bini siang itu menyudahi pekerjaan dan beristirahat sejenak, Hari itu, mereka mengerjakan pekerjaan pembuatan jembatan gelagar baja yang menghubungkan kampung pariangan dengan malilingin.

Waktu istirahat itu dimanfaatkan sejumlah anggota TNI untuk berkumpul dengan warga yang turut bekerja bakti, Mereka nampak begitu akrab dan dekat, meski baru beberapa kali bertemu.

Salah satunya adalah Sertu kardi yang merupakan anggota Satgas TMMD ke 110 kodim 1003 kandangan, bercengkerama dengan kai abdullah.

Mereka berdua bersama-sama merebus jagung yang baru saja di petik dari kebun kai abdullah, Selasa(16/3).

Kedekatan itu di manfaatkan untuk saling bercerita tentang latar belakang, dan masa lalu sesamanya.

Tentu saja Abdullah takjub dan kaget, Ia tak menyangka ternyata seorang anggota TNI itu selain jago perang dan jago nembak ternyata juga ramah dan bisa bertukang.

“Terima kasih telah membantu membangun infrastruktur di kampung kami” ucap Abdullah.

Momentum kedekatan anggota TNI dan warga itu memupus anggapan bahwa TNI dan rakyat terpisah. Meski baru mengenal, anggota TNI dan warga langsung akrab.

Sertu kardi pun mengaku langsung akrab dengan warga. Bahkan, ia merasa berada di desanya sendiri.

“Desa ini anggap saja seperti desa kami sendiri, sehingga semangat kami membantu warga desa ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan rekan-rekan lainnya,” kata Sertu kardi.

Usai melepas lelah dan makan mereka pun melanjutkan kegiatannya kembali mengerjakan sasaran fisik utama jembatan gelagar baja yang menghubungkan antara kampung pariangan dengan malilingin.

Berdasarkan Informasi dari Dansatgas TMMD bahwa saat ini pencapaian Pengerjaan pembuatan jembatan gelagar baja sudah 40 persen, sedangkan untuk peningkatan jalan Pariangan-malilingin sudah mencapai 43 persen.

Rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *