Bupati Barito Utara Intruksi Dinas PUPR Lansung Tangani Jalan & Jembatan Desa Katapang

  • Whatsapp

Muara Teweh, infobanua.co.id – Sebagaimana pemberitaan sebelumya melalui media ini, Cuitan di akun facebook seorang tokoh (barut) H. Jawawi beserta komentar warga terkait jembatan yang belum tuntas hingga sekarang di Desa Katapang, Kecamatan Gunung Timang penghubung ke Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas PUPR sudah tepati janji untuk menurunkan unit Greader dan Exsapator mini pada hari senin, hari ini.

M Topik Iman selaku Kepala Dinas PUPR, 15/3/2021, Kepada media ini menyampaikan, “Sesuai dengan Intruksi Pak Bupati H Nadalsyah bahwa alat berat untuk melakukan penggerokan dan penimbunan lobang dan kerusakan dengan menggunakan material agregat B, sedangkan greader untuk melakukan scraffing kiri-kanan bahu jalan hingga kondisi jalan terbuka normal sesuai ukuran badan jalan.

“Dalam penangganan kali ini Pak Bupati juga berharap, Agar warga masyarakat pengguna dapat bersama-sama melakukan perawatan dan pemeliharaan serta menjaga jalan dengan membatasi kendaraan atau mobil yang melintas untuk tidak membawa muatan yang melampaui berat maksimal sesuai kemampuan badan jalan. “Imbuhnya

Bukan hanya itu “Diharapkan kepada pemerintah kecamatan dan desa juga dapat turun langsung memelihara serta mengawasi kendaraan roda 6 (enam) yang melintas bermuatan berat diluar kapasitas jalan, sehingga kondisi jalan tetap terjaga dan berfungsi baik,” tegas Bupati yang akrab disapa H Koyem

Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik yang didampingi Kabid Bina Marga Dedy serta hadir juga dari anggota DPRD, dan Camat yang didamping Sekcam Kec. Gunung Timang mengatakan, “Saat ini pihaknya tengah melakukan penanganan jalan dari Desa Kandui menuju Desa Majangkan dengan melakukan pengupasan dan penimbunan.

“Untuk hari ini kita sudah mengerjakan sepanjang kurang lebih 500 meter dilakukan penanganan dengan penimbunan Dan pada besok akan di lanjutkan kembali membukakan kiri kanan bahu jalan hingga menuju Desa Ketapang, “kata Kadis PUPR M Iman Topik.

M Iman Topik yang juga mantan camat kecamatan gunung timang ini juga meminta kepada seluruh warga, “Masyarakat juga agar dapat turut serta menjaga dan memelihara jalan ini supaya dapat tahan lama dan kondisi tetap baik untuk digunakan oleh warga masyarakat, “Tutupnya (Peli/Hatri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *