Bupati Sarankan Tiap Desa Dibangun Kantor Terpadu

  • Whatsapp
Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. (Foto Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

MUARA BENGKAL – Menanggapi berbagai usulan dari para Kades di Muara Bengkal, Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman mengatakan, hendaknya ke depan tiap desa dibangun kantor terpadu. Sehingga gedung yang dibangun bisa dimanfaatkan bersama untuk melayani masyarakat.

“Ada contoh di sebagian desa di Bengalon, kantor desanya dibangunkan oleh perusahaan. Siapa tahu di Muara Bengkal juga bisa seperti itu,” kata Ardiansyah.

Menyangkut air bersih dan listrik, orang nomor satu di Kutim ini meminta instansi terkait untuk memperhatikan. Demikian juga pembangunan sarana pendidikan, nanti bisa dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan. Terkait permintaan bantuan bibit pertanian dan sapi, sudah menjadi program Bupati dan Wakil Bupati yang tertuang pada visi-misi.

Sedangkan Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang mengatakan, pada masa kepemimpinan dirinya bersama Bupati Ardiansyah Sulaiman, pihaknya ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kutim. Wabup juga mengajak kepada seluruh warga dan berbagai elemen masyarakat bersatu padu, saling bahu membahu bersama-sama membangun Kutim ke depan.

“Lupakan perbedaan saat Pilkada yang lalu. Sekarang marilah kita bersama-sama untuk membangun Kutim ini menjadi yang lebih baik lagi,” ajak Kasmidi.

Sementara itu Ketua DPRD Kutim Joni mengatakan, setelah Musrenbang kecamatan ini akan ada Musrenbang kabupaten. Artinya tidak semua usulan akan masuk dalam program di 2022. Walau demikian, program yang tidak terakomodir masih bisa di usulkan melalui mekanisme lain.

“Kami juga menyarankan agar Camat bisa berkomunikasi dengan perusahaan supaya bisa membantu desa-desa yang mengajukan usulan yang belum terakomodir, bisa dibantu perusahaan,” kata Joni. (hms2/hms3)

Sumber:  pro.kutaitimurkab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *