Gubsu Antarkan Tugas Kapolda Sumut

  • Whatsapp

Medan, Infobanua.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Acara Pengantaran Tugas Kapolda Sumut dari Irjen Pol Martuani Sormin kepada Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Selasa (16/03/2021).

Bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut, acara Pengantaran Tugas Kapolda Sumut turut hadir Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin, Kajatisu, IBN Wiswantanu, Koorsahli Kapolri, Irjen Pol Martuani Sormin,

Kemudian, Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto, Danlantamal Belawan, Pangkosek Hanudnas, Ketua DPRD Sumut serta Pejabat Lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengucapkan selamat datang kepada Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak beserta Istri bertugas di Sumatera Utara setelah dilantik Kapolri menjabat sebagai Kapolda Sumut.

“Acara Pengantaran Tugas ini sebagai bentuk mempererat tali silaturahim, antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan Polda Sumut yang selama ini telah terjalin dengan baik,” katanya.

Lebih lanjut, Edy mengungkapkan Forkopimda Sumatera Utara siap mendukung segala program Polda Sumut dalam membangun menciptakan situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif.

“Tanpa adanya dukungan yang kuat dari Forkopimda pembangunan di Sumatera Utara tidak akan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda yang telah mengadakan acara pengantaran tugas dalam menjalin sinergitas tetap berjalan dengan baik.

Panca menuturkan, dirinya telah memiliki sejumlah program kerja dalam menciptakan situasi kamtibmas di tanah kelahirannya di Sumatera Utara.

“Yang pertama saya berharap dukungan Seluruh Masyarakat Sumatera Utara dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Sumut yang baru,” ujarnya.

Untuk menciptakan Situasi Kamtibmas tetap kondusif, Panca mengungkapkan, Polda Sumut akan memberikan pelayanan kepada Masyarakat yang telah berjalan dengan baik. Sehingga Program Pembangunan Nasional di Sumatera Utara bisa berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

Lebih lanjut, Panca juga memprioritaskan penanganan masalah Pandemi Covid-19 di Sumatera Utara. Menurutnya, penanganan Covid-19 di Sumut sudah berjalan dengan baik. Tetapi masih ada juga daerah yang masih menjadi Zona Merah.

“Polda Sumut tetap berupaya dalam mencegah terjadinya Penyebaran Klaster Baru Covid-19, dengan menyukseskan Program Vaksinasi Nasional,” pungkasnya.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *