Categories: BANJARMASIN

Kapolda Kalsel: ‘3J’ Jangan Lengah, Jangan Lalai, Jangan Anggap Enteng Covid-19

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam rangka penanganan memerangi Virus Covid-19, Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo mengedepankan TNI – Polri, sehingga anggota TNI – Polri dituntut untuk selalu dalam kondisi sehat, tidak boleh jatuh sakit apalagi sampai meninggal dunia, bilamana anggota TNI – Polri tidak sehat, bagaimana dengan masyarakat, siapa lagi yang menjadi pemandu dan menjadi tauladan bagi masyarakat untuk menjalankan fungsi-fungsi kegiatan yang ada di Pemerintahan.

Hal itu disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. saat memimpin Apel Pagi Personel yang bertempat di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Selasa (16/3/2021) pukul 08.00 Wita.

Menurut Kapolda, waktu 1 tahun 2 minggu Covid-19 berada di Indonesia, harusnya menjadi pembelajaran untuk seluruh pihak khususnya bagi , anggota Polri Polda Kalsel dalam pemeliharaan kesehatan di situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

Kepada seluruh personel Polda Kalsel, Kapolda mengingatkan agar menerapkan konsep bekerja dengan protokol kesehatan ketat 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas / interaksi), serta terapkan WFH (Work from home) bilamana diperlukan.

Selain itu, Kapolda para personel pun harus selalu mengingatkan bahwa saat ini Covid-19 masih ada dan Pandemi belum berakhir, sehingga seluruh personel jangan lengah, jangan lalai, dan jangan sampai menganggap virus ini sebagai penyakit yang gampang dan tidak berbahaya (3J).

“Saya ingatkan, mulai hari ini tidak ada kelengahan, kelalaian dan jangan under estimate atau menganggap remeh dalam menghadapi Covid-19, semua personel harus ketat menerapkan protokol kesehatan,” tegas Kapolda Kalsel.

Bilamana ada anggota yang terdeteksi atau timbul gejala-gejala penyakit bahkan terpapar Covid-19, maka harus langsung melakukan pemeriksaan lebih detail, agar bisa diambil tindakan cepat.

“Apabila ada masyarakat atau bahkan anggota Polri yang sakit bahkan terpapar Covid-19, maka hal yang perlu kita lakukan adalah menanamkan kepercayaan diri tinggi, semangat tinggi, happy/senang kepada diri orang itu, selain dilingkupi oleh keluarga, sahabat dan teman-teman,” ucap Kapolda Kalsel.

Dalam Apel Pagi tersebut, turut hadir Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., Pejabat Utama Polda Kalsel, Anggota Polri dan ASN Polda Kalsel, serta Kapolresta Banjarmasin.

Rel/IB

admin

Recent Posts

Bupati Banjar dan Jajaran Safari Ramadan ke Desa Kelampaian Tengah

Martapura, infobanua.co.id - Hari ketujuh Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Banjar tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi,…

9 jam ago

Pembobol Brankas Uang 270 Juta Berhasil Ditangkap, Ini Pelakunya

Sumut, infobanua.co.id - Satreskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai) meringkus SC (21), warga Dusun III Desa…

10 jam ago

Pemkab PPU Gelar Rapat Pengendalian Inflasi Daerah, Salah Satunya Operasi Pasar dan Menanam Tanam Pangan di Perkarangan Rumah

PENAJAM, infobnua.co.id - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus mengambil langkah - langkah dalam…

11 jam ago

Bupati Rusma Yul Anwar Serahkan LKPD Tahun 2023

Padang, infobanua.co.id - Bupati Rusma Yul Anwar dan Kepala Daerah Kabupaten/Kota Propinsi se Sumatera Barat…

17 jam ago

Pasca Diterjang Banjir, Pemkab Pessel Bakal Segera Perbaiki Akses Jalan dan Jembatan Gantung yang Rusak

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Pasca diterjang banjir sebanyak 13 titik ruas jalan mengalami rusak parah…

17 jam ago

Rapat Paripurna DPRD Kotabaru Bahas Tiga Buah Raperda 2024

KOTABARU, infobanua.co.id - Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM dalam mewakili Bupati Kotabaru…

17 jam ago