Petugas Gabungan Kembali Lakukan Operasi Yustisi dan Bagikan Masker

  • Whatsapp

BATANG, infobanua.co.id – Guna memutus penyebaran virus corona, Polres Batang bersama Satpol PP kembali melaksanakan operasi yustisi di jalan Veteran Kabupaten Batang, Senin (15/3/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisipilinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pada masa penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan (PPKM) berbasis mikro.

Pelaksanaan Operasi yustisi ini dipimpin oleh Kasubbagbinops Polres Batang selaku Perwira Pengawas (Pawas) harian, AKP Imam Sudrajat.

Sasaran operasi yustisi tersebut adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker. Mereka yang melanggar akan langsung dilakukan tindakan berupa teguran lisan dan sanksi sosial. Dalam kegiatan itu juga membagikan masker ke warga.

“Kami edukasi warga agar mereka menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir,” kata Pawas AKP Imam Sudrajat.

Ia berharap masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya memutus rantai penyebaran penularan COVID-19. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *