RPJMDes Harus Sinkron RPJMD Kabupaten

  • Whatsapp
Suasana Musrenbangcam Muara Bengkal. (Wahyu Yuli Artanto Pro Kutim)

MUARA BENGKAL – Setelah kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang), diharapkan semua desa bisa membuat RPJM Desa yang disinkronkan dengan RPJMD Kabupaten. Sehingga semua program dan kegiatan terkoneksi mulai dari Kabupaten sampai ke desa.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Bappeda Kutim Suprihanto pada acara Musrenbang di Kecamatan Muara Bengkal, Selasa (16/3/2022) pagi. Dihadapan Bupati H Ardiansyah Sulaiman, Wabup H Kasmidi Bulang, Keira DPRD Joni dan anggota lainnya, para Asisten Sekkab, Kepala OPD, Plt Camat Muara Bengkal Nurhadi, Kades, BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan undangan lainnya. Dijelaskan olehnya, jika RJPM Desa sudah terkoneksi dengan RJPMD Kabupaten, semua usulan yang disampaikan sudah tercatat di Bappeda.

“Sekarang ini semua usulan prioritas dari desa-desa sudah di input dan tercatat dalam sistem. Jika nantinya belum bisa terealisasi akan dievaluasi apa kendala dan masalahnya, untuk dicarikan solusi agar kegiatan itu bisa terealisir,” kata Kadis Kominfo Persik Kutim ini.

Namun menurut Suprihanto, apabila RPJM Desa tidak sinkron dengan RJPMD Kabupaten, terlebih usulan tidak ter-input dalam sistem, tentunya tidak bisa terlaksana. Sebab saat ini semua usulan harus di input dalam sistem dan Bappeda akan mengetahuinya, karena penginputan dilakukan secara daring. (hms2/hms3)

sumber: pro.kutaitimurkab.go.id 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *