Satu Pasien Covid-19 Meninggal Di Kabupaten Simalungun Simalungun

  • Whatsapp

Simalungun, infobanua.co.id – Satu Pasien meninggal akibat Covid-19, kembali bertambah di Simalungun. Hal tersebut diketahui melalui Data Update Covid-19, yang dibagikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Simalungun, Akmal Siregar.

Akmal Siregar mengatakan, Pasien yang meninggal dengan Status Terkonfirmasi Covid-19, adalah Seorang Laki-laki, berusia 35 Tahun, Warga Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun.

“Ada penambahan Satu Kasus Meninggal, dan itu Warga Kecamatan Bosar Maligas,” ucap Akmal Siregar, Senin (15/03/2021) pagi.

Akmal Siregar menerangkan, Pemakaman terhadap Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19, sudah dilakukan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19, yang sudah diatur Pemerintah.

Dengan meninggalnya Satu Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut, Total Kasus Meninggal di Simalungun, akibat Covid-19 menjadi 53 Kasus. Sementara, untuk Pasien yang berstatus terkonfirmasi tercatat 29 Pasien.

Kembali menurut Data Update yang dibagikan Akmal Siregar, Pasien yang sudah dinyatakan sembuh tidak ada penambahan yakni masih diangka 787 Orang.

Untuk Pasien yang sudah sembuh, dikatakan Akmal Siregar, harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dan harus tetap berkordinasi dengan Tim Kesehatan jika kembali merasakan gejala Covid-19.

Akmal Siregar juga kembali mengimbau, agar Masyarakat semakin memperketat penerapan Protokol Kesehatan, seperti penggunaan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

(AG-William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *