Categories: Blitar

Tangkal Corona, DPRD Kota Blitar Kunker ke Surabaya dan Bangkalan

Blitar, Infobanua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar, selalu berupaya untuk mensejahterakan warga mayarakat yang diwakilinya di parlemen, salah satunya adalah melakukan upaya belajar dari daerah lain untuk penanganan covid-19 agar semakin baik.

Seperti pekan lalu DPRD Kota Blitar melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Surabaya dan Kabupaten Bangkalan, Madura.

Ketua DPRD Kota Blitar, dr. Syahrul Alim, mengatakan bahwa, di dua daerah yang dikunjungi itu merupakan angka pertumbuhan covid-19 yang kian menurun. Untuk itu pihaknya ingin menerapkan sejumlah upaya untuk dilakukan di Kota Blitar.

“Wilayah Surabaya dan Bangkalan Madura, saat ini tidak separah dulu. Justru saat ini imunitas warganya semakin membaik,” kata Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim, Selasa 16-03-2021.

Menurut Syahrul, karena disana pembatasan masyarakat antar kota benar-benar dibatasi, seperti Kota Surabaya, saat ini progresnya kian membaik, padahal dulu diawal paling merah di Jawa Timur.

Selanjutnya dr.Syahrul berharap, agar seluruh wilayah Kota Blitar segera masuk ke Zona Hmijau. Dengan demikian pemerintah bisa semakin yakin memperbolehkan kegiatan warga masyarakat, salah satunya adalah menggelar pembelajaran tatap muka di seluruh Sekolah.

“Seperti Kota Surabaya yang merupakan kota metropolis terbesar ke dua di Indonesia. Di masa akhir kepemimpinan Bu Risma, covid-19 menurun dratis dan di kepemimpinan yang baru diperketat lagi makin membaik. Jadi Kota Blitar yang wilayahnya kecil dan warga masyarakat juga tidak terlalu banyak seharusnya bisa mencontoh,” jlentrehnya.

Lebih dalam dr.Syahrul menerangkan bahwa, dalam kunjungan tersebut juga menemukan hal baru. Salah satunya tentang daerah yang melakukan refocusing dalam hal bidang kebencanaan yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Bila biasanya refocusing identik dengan penanganan covid-19. Di Bangkalan yang merupakan daerah curah hujan tinggi melakukan refocusing untuk pembangunan infrastruktur. Seperti membangun talud dan saluran air untuk mencegah dan mengurangi bencana banjir.

“Kota Blitar juga sering terjadi banjir kalau hujan deras turun. Tapi sudah bisa ditangani dengan dana Belanja Tidak Terduga (BTT) yang telah kami anggarkan di awal tahun, dan tidak sampai menarik anggaran lain,” pungkasnya. (Eko.B) 

admin

Recent Posts

Walikota Dumai Dukung Pengembangan Workshop Dayatama Polanusa

DUMAI, infobanua.co.id – Walikota Dumai H. Paisal SKM MARS siap mendukung perkembangan workhsop Dayatama Polanusa…

1 jam ago

Pemko Dumai Launching Aplikasi Srikandi Sebagai Penunjang Aktifitas Disetiap OPD

DUMAI, infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Dumai meluncurkan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegritas (Srikandi) yang…

1 jam ago

Mudahkan Masyarakat, Pasca Lebaran Disdukcapil Kembali Gelar Jemput Bola

PENAJAM, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali membuka pelayanan Administrasi Pendudukan (Adminduk)…

2 jam ago

Operasi Ketupat Intan-2024 Polres Kotabaru Resmi Berakhir Hari Ini

KOTABARU, infobanua.co.id - Operasi Ketupat Intan yang dilaksanakan secara Nasional selama 13 hari ini bertujuan…

2 jam ago

Lebaran Keempat, Bakal Calon Bupati Mudyat Noor Gelar Halal Bilhalal di Desa Suka Raja

PENAJAM, infobanua.co.id - Bakal Calon Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Mudyat Noor menggelar acara…

1 hari ago

Pedagang Bakso di Pantai Tanjung Jumlai Keluhkan Penuruan Omzet Capai 50 Persen

PENAJAM, infobanua.co.id - Usai Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, seperti biasanya para pelaku Usaha…

2 hari ago