infobanua.co.id
Beranda BANJAR TP PKK Banjar Kerjasama Dinas PMD Luncurkan Program GITAKU

TP PKK Banjar Kerjasama Dinas PMD Luncurkan Program GITAKU

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar menggelar Rapat Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) terkait MoU antara Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Banjar bertempat di Aula Barakat Kantor Setda Kabupaten Banjar di Martapura, Senin (15/3/2021).

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nur Gita Tiyas hadir pada kegiatan tersebut. Dari Pemkab Banjar, ada Asisten Pemerintahan dan Kesra H.Masruri, Kepala Dinas PMD Banjar Syahrialludin, Kepala Disperindag Banjar I Gusti Made Suryawati, Perwakilan DKISP Banjar Ahmad Syarwani, serta Perwakilan Stakeholder terkait.

Dikatakan Nur Gita Tyas, rapat dalam rangka menjelang Pelantikan Pengurus TP PKK Kabupaten Banjar sekaligus MoU dengan Dinas PMD Banjar terkait kesepakatan bersama antara Pemkab Banjar dengan TP PKK Kabupaten Banjar. GITAKU (Gerakan Bina Masyarakat DesA Berkualitas dan Unggul) nama diusung untuk kerjasama tersebut.

“Kami tetap berkaca dengan Visi Misi Bupati Banjar sehingga akan tersukseskan melalui program ini mencapai hasil yang MANIS yaitu masyarakat yang Maju, Mandiri dan Agamis dengan Tagline program pemerintah pusat berjenjang sampai ke provinsi dan kabupaten Lakasi Vaksinasi dan Lakasi Pamulihan Ekonomi,” ucapnya.

Syahrialuddin, Kepala Dinas PMD Banjar mengatakan kegiatan program PKK ini bergerak di bidang penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Ada beberapa konsep yang perlu disempurnakan dan dikritisi yaitu pembinaan pemberdayaan dengan keluarga melalui dasawisma dan kader, pemberian komunikasi dan edukasi tentang PKK, pelaksanaan kemitraan dalam rangka evaluasi dan rakor PKK,” ucapnya.

Syahrialludin menambahkan pihaknya bersedia mengkoordinasikan dengan semua SKPD, sehingga SKPD nanti akan bekerjasama juga dengan Ketua TP PKK sesuai dengan bidang masing-masing,” pungkasnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan