Bupati Balangan Bantuan Secara Simbolis

  • Whatsapp

Balangan, infobanua.co.id – Bupati Balangan H. Abdul Hadi beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan memberikan bantuan pertanian kepada para petani yang ada di Desa Mantuyan Kecamatan Halong Kabupaten Balangan.

Bantuan berasal dari APBN Pusat, Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemkab Balangan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Balangan tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Bupati Balangan kepada perwakilan warga masyarakat.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel berupa Benih Jagung dan Benih Padi, gudang pengelolaan Karet dan pengelolaan lahan seluas 100 Ha.

Sedangkan dari Pemkab Balangan berupa 3 unit Alat Power Traser (Alat Perontok Padi) dan ditambah bantuan dari APBN Pusat berupa 2 unit gudang pengelolaan jagung dengan anggaran sebesar Rp1 miliar.

Pemberian bantuan tersebut merupakan upaya sangat strategis dalam rangka mendukung peningkatan dalam pengelolaan lahan pertanian. Seperti Power Trasser (alat perontok padi), Alat ini merupakan alat bantu bagi tenaga kerja untuk mendukung gabah dengan jeraminya, sehingga penggunaan menjadi satu kesatuan dengan tenaga kerja panen.

“Pertanian menjadi satu sektor yang masuk dalam visi misi prioritasnya bersama Wakil Bupati Balangan, Supiani, dalam memimpin Kabupaten Balangan. Mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” sebut Abdul Hadi.

Dalam hal mengembangkan segala sektor ucapnya tidak cukup hanya dengan mengandalkan APBD. Soal to the front of para kepala SKPD harus proaktif jemput bola dana di pusat. Begitu pula untuk bantuan dari bidang pertanian.

Lebih lanjut, Abdul Hadi juga berharap semua bantuan yang diserahkan kepada petani bisa dimanfaatkan dengan baik. Sehingga bisa menunjang ekonomi para petani Desa Mantuyan.

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *