Bupati Balangan Ikuti Panen Perdana Unggul

  • Whatsapp

Balangan – Bupati Balangan H Abdul Hadi, ikuti kegaitan panen bersama Kelompok Tani Suka Maju, Desa Juai, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalsel.

Pada kesempatan itu, Abdul Hadi secara langsung menyerahkan Alsintan kepada para petani. Ucapan terimakasih pun disampaikan oleh petani yang menerima alat tersebut.

Abdul Hadi mengatakan, para petani memang membutuhkan bantuan untuk pengembangan sawah yang mereka kelola.

” Ada beberapa permintaan petani. Di antaranya kebutuhan mesin perontok padi yang insya allah kedepannya akan kami penuhi,” ucap Abdul Hadi.

Ia pun berharap ke depan setiap desa di Balangan memiliki sedikitnya dua kelompok tani. Sehingga bisa dibantu melalui program Dinas Pertanian Kabupaten Balangan.

Perihal panen perdana padi unggul ini pula, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Balangan, Rahmadi Ouen menerangkan, kegiatan yang digelar sebagai bentuk dukungan program Bupati Balangan.

Terutama tentang peningkatan ekonomi kerakyatan. Khususnya mensejahterakan petani. Pihaknya pun menjanjikan akan merealisasikan permintaan dari petani. Di antaranya keberadaan balai pertanian dan mesin perontok padi yang mempermudah petani dalam bekerja.

 

Acara yang dipelopori oleh Dinas Pertanian Kabupaten Balangan ini berkonsep panen perdana padi unggul dengan tema “Pertanian Maju, Petani Sejahtera”

Dua kelompok tani desa setempat menghadiri acara tersebut terutama para petani yang mengolah sawah di desa. Disampaikan oleh Ketua Kelompok Tani Suka Maju, Desa Juai, Nur Akhmad, ada kurang lebih 60 hektar lahan sawah terdata di Desa Juai, dengan penghasilan tiap hektarnya mencapai 7,6 ton.

 

Ia pun bersyukur atas kedatangan Bupati Balangan ke lokasi budidaya pertanian yang mereka kembangkan. Pasalnya pada kesempatan tersebut, para petani pun berkesempatan untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Kami mengusulkan permintaan adanya mesin perontok padi serta lancarnya pupuk yang diterima,” ucap Nur Akhmad.

Ia juga berharap para petani di Desa Juai terus mendapatkan pembinaan dari Dinas Pertanian. Serta ke depan para petani pun bisa lebih berkembang.

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *